Pasca Hari Raya Idul Fitri dan Hadapi Pilkades Serentak, Danramil 1115 Cisurupan Gelar Pertemuan bersama Babinsa

FOKUS388 views

HARIANGARUTNEWS.COM – Hadapi Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak di 217 desa se-Kabupaten Garut, Kecamatan Cisurupan merupakan salah satu daerah yang akan melaksanakan Pilkades di 7 desa yang digelar serentak tanggal 8 Juni 2021. Adapun desa yang akan melaksanakan diantaranya Sukatani, Cinta asih, Cisero, Karamatwangi, Sirnajaya, Tambakbaya dan Cipaganti.

Dalam rangka menciptakan situasi aman dan nyaman bagi wilayah, Danramil 1115 Cisurupan, Kodim 0611 Garut, Kapten Iyus Rustandi mengumpulkan seluruh babinsa dan menyampaikan arahan-arahan.

“Disamping silaturrahmi pasca hari raya idul fitri, kita juga menyampaikan arahan tugas-tugas pokok para babinsa, penguatan krmbali bagaimana mengedukasi masyarakat terkait kepatuhan penerapan protokol kesehatan Covid-19,” ujar Danramil.

Selain itu sambung dia, dalam menghadapi Pilkades serentak khususnya di wilayah teritorial Cisurupan, ada tujuh desa yang akan melaksanakan, diharapkan kata Danramil, para babinsa bersinergi dengan pemerintah desa setempat, panitia Pilkades dan para tokoh masyarakat.

“Sinergitas agar lebih ditingkatkan lagi khususnya dalam rangka menghadapi pilkades serentak,” ucapnya.

Dalam kesempatan tersebut juga, turut hadir Ketua Persatuan Istri TNI (Persit) Kartika Chandra Kirana (KCK) Ranting 16, Ny Iyus Rustandi dan anggota. Ia pun mengungkapkan hal yang sama kepada ibu-ibu Persit agar turut membantu tugas para suami (babinsa), dapat memberi dukungan dan motifasi agar lebih semangat menjalanlan tugasnya. (Ndy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *