Enam Kali LKPD Garut Mendapat Opini WTP, Ketua DPRD : Pemkab Harus Mempertahankan Kredibilitas dan Akuntabilitas

FOKUS583 views

HARIANGARUTNEWS.COM – Untuk yang ke-6 (enam) kalinya, Pemerintah Kabupaten Garut memperoleh Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) secara berturut-turut, dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) atas hasil Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD).

Disampaikan ketua DPRD Garut, Dra. Hj. Euis Ida Wartiah, M.Si, pada tahun ini hasil pemeriksaan BPK untuk tahun anggaran 2020 mendapat Opini Wajar Tanpa Pengecualian. Artinya Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Garut dapat mempertahankan kredibilitas dan akuntabilitasnya.

“ Alhamdulillah, meski diawal tahun 2020 sampai saat ini masih dalam kondisi pandemi covid-19. Namun semua unsur, khususnya seluruh SKPD yang menyusun laporan keuangan mampu memberikan kinerjanya yang terbaik, “ ujar Hj. Euis Ida, saat dihubungi melalui Ponselnya.  Jumat (21/05)

Siang tadi, imbuhnya, saya selaku ketua DPRD mendampingi Bupati Garut menghadiri acara penyerahan hasil laporan keuangan pemerintah daerah tahun anggaran 2020 di kantor BPK Provinsi Jawa Barat.

“ Saya berharap untuk laporan keuangan pemerintah daerah tahun anggaran sekarang, yang akan diperiksa tahun depan bisa tetap mempertahankan hasil atau opini yang saat ini diraih. Dan saya sangat mengapresiasi kinerja seluruh SKPD. Khususnya bagian keuangan dan para pengelola Barang Milik Daerah, kedepannya harus tetap mampu mempertahankan kredibilitas dan akuntabilitas, “ singkat Hj. Euis Ida. (Husni)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *