Di Sukamulya Pangatikan Garut, Forum Pemuda Ini Santuni 303 Yatim Piatu dan Jompo

HARIANGARUTNEWS.COM – Geliat kepedulian sosial dalam membantu pemerintah dengan kegiatan positif dilakukan oleh ratusan pemuda yang tergabung Dalam wadah Forum Silaturahmi Pemuda Sukarendah (FSPS) RW 04, Desa Sukamulya, Kecamatan Pangatikan, Kabupaten Garut yang menggelar kegiatan baksos pemberian santunan uang tunai untuk 303 orang anak yatim piatu dan jompo yang berada di wilayah desa setempat, pada Kamis (20/05/2021).

Ketua FSPS Desa Sukamulya, Irwan Hermansyah atau lebih di kenal dengan sebutan akrabnya Iwang, didampingi pengurus serta ketua karang taruna menyampaikan rasa syukurnya acara santunan bisa digelar dengan lancar.

“Kita bergandengan tangan satu sama lainya untuk mensukseskan acara santunan ini, sehingga dana yang terkumpul dari swadaya para anggota bisa mencapai untuk satu desa dengan dana anggaran mencapai Rp27 juta untuk santunan ini. Dan perlu diketahui juga, santunan berupa uang tunai ini yang akan diberikan untuk 303 orang anak yatim piatu dan jompo,” tutur Iwang.

Iwang berharap, dari kegiatan tersebut mendapatkan keberkahan bagi semuanya, baik FSPS sendiri dan para donatur maupun warga penerima manfaat. Selalu istiqomah menebarkan kebaikan, bisa memberikan manfaat bagi kampung halaman khususnya, meskipun kata dia, masih banyak kekurangan tentunya, kedepan diupayakan lebih baik lagi.

“Dana ini dari swadaya anggota FSPS yang diluar kota, yang terbagi 9 korwil yang bergerak memgumpulkan dan dan alhamdulillah terkumpul melebihi target sampai Rp27 juta. Ini diberikan untuk santunan 303 yatim piatu dan jompo di Desa Sukamulya. Untuk kemudahan koordinasi, kedepan insyaAllah skala prioritas kita akan bangun sekretariat FSPS,” paparnya.

Sementara Camat Pangatikan, Asep Harsono HS, atas nama pemerintahan Kecamatan Pangatikan sangat apresiasi, bangga dan memberikan penghargaan kepada FSPS yang begitu peduli kepada masyarakat lingkungan. Apalagi kata Asep Harsono, ada kemajuan yang signifikan dimana santunan awalnya hanya satu RW dan sekarang mencapai 13 RW.

“Luar biasa sekali dan ini merupakan sebuah kemajuan yang signifikan, baik sekali dan perlu ditingkatkan lagi kedepannya. Ini berkat solidaritas, tingkat kesholehan sosial yang tinggi untuk berbagi dengan mensisihkan rizkinya, lewat peduli dan berbagi ini dengan kegiatan santunan kepada anak yatim piatu dan jompo ini,” ungkap Camat Asep.

Asep Harsono merasa bangga kepada FSPS, meskipun ditengah pandemi Covid-19, kaum muda masih bisa berbagi dan patut di contoh oleh semua, walaupun di situasi serba sulit ini mereka masih tetap bisa berbagi dan peduli dengan memberikan santunan, pungkas Camat (Irwi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *