Peringati Hari Kebangkitan Nasional Ke-113, Pemkab Garut Beri Penghargaan, Berikut Daftar Penerimanya

FOKUS624 views

HARIANGARUTNEWS.COM – Bupati Garut Rudy Gunawan pimpin upacara Peringatan Hari Kebangkitan Nasional Ke-113 Tahun 2021 yang dilaksanakan di halaman kantor Sekretariat Daerah Kabupaten Garut. Mengusung tema “Bangkit! Kita Bangsa yang Tangguh”, upacara bendera berlangsung dengan khidmat, Kamis (21/05/2021).

Terkait tema Harkitnas itu, Bupati Garut menyampaikan bahwa tema tersebut sebagai pengingat bahwa Kebangkitan Nasional dapat mengajarkan masyarakat untuk selalu optimis dalam menghadapi masa depan. Termasuk menghadapi semua persoalan dan tantangan yang ada.

“Dengan tema tersebut, diharapkan dapat menumbuhkan dan menguatkan semangat gotong royong untuk mempercepat pulihnya bangsa dari pandemi Covid-19,” ujarnya.

Dalam sambutannya Rudy menyampaikan, pada kesempatan ini pula Pemkab Garut melalui Forum Komunikasi Kelompok Informasi Masyarakat (FK-KIM) memberikan penghargaan kepada tokoh-tokoh yang telah memberikan konten baik serta bermanfaat untuk masyarakat.

“Tentu kami pun mengucapkan terima kasih atas dukungan yang diberikan. Ini adalah penghargaan yang diberikan oleh Pemerintah Kabupaten Garut yang mendapatkan masukan dari insan-insan pers dan tokoh media sosial yang dianggap telah memberikan konten baik terhadap apa yang terjadi di Kabupaten Garut,” kata Rudy Gunawan.

Bupati juga menuturkan, dalam peringatan hari kebangkitan nasional ini semangat masyarakat harus lebih terpacu lagi untuk bisa lebih maju dari sebelumnya. Saat ini, imbuhnya, kemajuan seringkali dihubungkan dengan perkembangan teknologi seperti digitalisasi.

“Salah satu dari contoh kemajuan itu adalah infrastruktur yang sudah maju. Jadi kemajuan itu diimplementasikan dengan teknologi, kemajuan itu dilakukan pada sesuatu yang bisa dilihat bahwa itu adalah maju,” ujarnya.

Sementara, salah satu penerima penghargaan yaitu Jurnalis Kantor Berita Antara, Feri Purnama (37) mengaku dirinya bangga telah berkontribusi dalam memberikan pemberitaan positif untuk masyarakat.

“Saya merasa bangga, saya mendapatkan penilaian dari Kelompok Informasi Masyarakat, tentang apa yang saya lakukan ini mendapatkan penilaian dari pihak luar. Artinya, apa yang saya lakukan ini memberikan manfaat buat masyarakat banyak terutama dalam pemberitaan yang membangun semangat masyarakat, membangun positif. Artinya ketika kita membuat pemberitaan positif maka akan tercipta masyarakat yang positif pula,” ujar Feri.

Ia berharap, masyarakat lain bisa termotivasi untuk membuat konten-konten yang bermanfaat di media sosial.

“Harapannya semoga bisa memotivasi masyarakat lain bagi kelompok lain untuk melakukan membuat konten-konten media, apapun itu bisa memberikan motivasi buat orang banyak,” kata Feri. (ADV)

Berikut Para Penerima Penghargaan pada Peringatan Hari Kebangkitan Nasional Tingkat Kabupaten Garut Tahun 2021 :

1. Kapolres Garut (AKBP Adi Benny Cahyono, SH.,S.IK.,M.Si.);
2. Dandim 0611/Garut (Letkol Czi Dr. Deni Iskandar, S.T.,M.Han.,M.D.N., CAN.);
3. Kajari Garut (Sugeng Hariadi, SH.,MH.);
4. Kepala Kantor Kemenag (Dr. H. Cece Hidayat, M.Si.);
5. Anggota DPRD Garut (Yudha Puja Turnawan);
6. Ketua BAZNAS Kabupaten Garut (Rd. H. Aas Kosasih, S.Ag.,M.Si.);
7. Konten Kreator (Yusep Maulana)
8. Feri Purnama S.Sos., M.Sos. (Jurnalis LKBN ANTARA)
9. STIE Yasa Anggana Garut
10. Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Garut
11. Akun Media Sosial Info Garut
12. Akun Media Sosial Garut Update
13. Akun Media Sosial Jajanan Garut

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *