Calon Kades Petahana di Garut Ini “Dipaksa” Warga Lanjutkan Kepemimpinannya

HARIANGARUTNEWS.COM – Menyambut pesta demokrasi pada pemilihan kepala desa serentak tahun 2021 di Kabupaten Garut, yang telah di tetapkan pemerintah Kabupaten (Pemkab) Garut pada 8 Juni 2021 mendatang, banyak warga masyarakat, khususnya di desa Pakenjeng, Kecamatan Pamulihan, antusias menantikan sosok yang selama ini memimpin desa Pakenjeng maju kembali pada pilkades tahun ini, sosok yang di maksud adalah calon Kades petahana, Rina Achlan, S.Pd.

Rina Achlan mengatakan, dirinya maju kembali di Pilkades di periode ke-3 karena berangkat dari niat, amanah dan dukungan dari keluarga, pemuda, tokoh agama, tokoh masyarakat serta warga masyarakat.

Mantan Kepala Desa 2 periode ini menjabat pada tahun 2009 sampai 2015, periode kedua 2015 sampai 2021. Pada saat ini Rina Achlan yang mendapat nomor urut 1, siap dan maju lagi di Pilkades serentak 8 Juni 2021. Rina memang layak diunggulkan. Selain Ia merupakan pengurus APDESI Kabupaten, anak tokoh politik di Garut, bahkan putrinya saat ini menjabat sebagai anggota DPRD Kabupaten Garut, Rina juga piawai dalam merancang dan mengelola program-program desa.

Saat ditemui awak media di rumahnya, Selasa (18/05/2021), calon kades petahana ini membenarkan bahwa dirinya siap melanjutkan amanat dari masyarakat desa Pakenjeng jika nanti kembali terpilih. Rina tidak neko-neko. Ia mengatakan, program desa yang sudah dibuat berdasarkan usulan dari warga masyarakat di tingkat rukun warga (RW) dan rukun tetangga (RT) akan di optimalkan demi kemajuan warga masyarakat Desa Pakenjeng.

“Saya akan maju kembali pada pilkades tahun 2021 ini, sesuai dengan keinginan dan dukungan dari keluarga dan warga masyarakat desa Pakenjeng ini,” ujar Rina.

Menurut Warga, masyarakat Desa Pakenjeng masih menghendaki kepemimpinan Rina Achlan, kembali untuk menjadi Kepala Desa guna melanjutkan program kerja yang belum tercapai. Bila warga masyarakat Desa Pakenjeng masih merestui, Rina akan mengoptimalkan program yang sudah tersusun.

“Penggunaan dana desa DD/ADD akan diselaraskan dengan ajuan dari warga masyarakat sesuai dengan aturan. Saya mohon do’a restu dan dukunganya kepada warga masyarakat Desa Pakenjeng untuk melanjutkan membangun Desa lebih maju lagi dan mandiri,“ ujarnya. (Gie)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *