Bupati Garut : Kami Akan Tutup Obyek Wisata dan Bubarkan Pengunjung Jika Melebihi Kapasitas

FOKUS563 views

HARIANGARUTNEWS.COM – Usai Hari Raya Idulfitri 1442 H, tempat wisata menjadi daya tarik para wisatawan sehingga dipadati pengunjung. Namun, karena masih berada di masa pandemi Covid-19, pengunjung yang diperbolehkan hanya wisatawan lokal dan kapasitas pengunjung dibatasi.

Bupati Garut, Rudy Gunawan menyebutkan, kapasitas objek wisata hanya 50% dan jika lebih dari itu maka pengunjung akan dibubarkan.

“Tentu saya berharap kita juga siaga, dengan pelaksanaan idul fitri dan silaturahmi, kami kemarin menutup langsung, rapat kami pada hari Sabtu, dengan wakil ketua yaitu Pak Kapolres dan Pak Dandim, ada keramaian lebih dari 50 persen, itu dibubarkan, tidak terkendali ditutup, dan diblokir,” ucap Bupati Garut.

Bupati menuturkan pada saat hari kedua lebaran, objek-objek wisata di Kabupaten Garut dipadati pengunjung. Maka, pihaknya langsung melakukan langkah-langkah pembubaran demi menghindari penyebaran Covid-19.

“Pariwisata di hari kedua kita agak jebol, Jadi antara di selatan, tapi kita lakukan langkah-langkah langsung pembubaran, jadi kemarin itu kita sudah ada protap dengan dari Satgas, Wakil Ketua Satgas, melebihi 50 persen dibubarkan, outbreak ditutup,” ujarnya.

Meskipun begitu, Rudy Gunawan menuturkan pariwisata di Kabupaten Garut tidak ditutup melainkan hanya dibatasi dengan kapasitas 50% karena perekonomian harus tetap berjalan.

“Kita sudah ada protap yang dilakukan lebih 50 persen dibubarkan, terlalu banyak diblokir jalannya dan itunya ditutup, tapi prinsipnya di Garut tempat wisata tidak ditutup, asal pengunjung kurang dari 50 persen. Cipanas boleh, tapi ya kapasitas Cipanas misalnya 200 orang, 100 orang boleh, karena ekonomi juga harus berjalan,” katanya. (Adv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *