Safari Ramadhan, Wakil Bupati Santuni Yatim Piatu di Garut Utara

FOKUS353 views

HARIANGARUTNEWS.COM – Safari Ramadhan 1442 Hijriyyah, Wakil Bupati (Wabup) Garut dr Helmi Budiman berkunjung Kecamatan Cibiuk dan dan Kecamatan Malangbong dalam rangka memberi santunan kepada ratusan anak yatim, pada Selasa (11/05/2021). Dalam kunjungan tersebut, Wakil Bupati didampingi Anggota DPRD Garut Dapil 2 Karnoto S Kep, menyerahkan santunan terhadap anak yatim.

Kepada warga masyarakat, Helmi Budiman mengingatkan agar selalu mematuhi aturan protokol kesehatan Covid-19.

“Saya berharap, kita semua agar selalu mematuhi Protokol Kesehatan Covid-19, karena saat ini perkembangan Covid-19 semakin hari semakin bertambah jangan dianggap sepele. Kegiatan apapun tetap menggunakan masker, menjaga jarak dan menjauhi kerumunan,” ujar Wabup.

Dalam kesempatan tersebut juga, orang nomor dua yang disapa akrab Kang Helmi ini mengajak warga untuk mentradisikan sedekah, menyantuni anak yatim piatu.

“Saya meyakini tidak mengurangi harta kita tapi akan menambah rezeki kita, karena itu merupakan firman Allah. Fakir miskin, anak yatim dan lansia menjadi tanggung jawab kita yang mempunyai rezeki berlebih. Dalam Alquran juga telah dijelaskan bahwa rezeki yang kita terima 2,5 persennya milik anak yatim dan orang tidak mampu,” paparnya.

Hal ini juga, tambah Wabup, bagian dari memberikan contoh kepada masyarakat untuk belajar saling berbagi kepada sesama, karena tidak akan mengurangi harta, namun sebaliknya. Anak yatim harus mempunyai mimpi dan berani menggapai mimpi, di sinilah peran semua untuk mewujudkannya agar masa depannya lebih baik lagi,” pungkasnya. (YB)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *