Wakil Bupati Resmikan Bangunan MCK Program Garut Sehat Baznas Garut

FOKUS695 views

HARIANGARUTNEWS.COM – Wakil Bupati (Wabup) Garut, dr Helmi Budiman meresmikan bangunan Mandi, Cuci dan Kakus (MCK) di Masjid Fatimah, Kampung Ciroyom Desa Cintarakyat, Kecamatan Samarang, pada Minggu (09/04/2021). Wabup Helmi menyebutkan, pembangunan MCK tersebut merupakan program Garut Sehat, salah satu program unggulan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Garut.

Dalam kesempatan tersebut Wabup mengatakan tujuan dari kegiatan tersebut adalah untuk menyediakan akses sanitasi yang layak dan aman bagi santri dan Masyarakat. Ia juga berpesan agarĀ  Masyarakat sekitar bisa memanfaatkan MCK tersebut dengan baik, salah satunya dengan menjaga kebersihan MCK agar tetap nyaman dan sehat.

“Tetap dijaga kebersihannya agar tetap sehat dan masyarakat juga merasa nyaman, membuat masyarakat betah dalam beribadah,” pesan Wakil Bupati dalam sambutannya.

Bangunan MCK yang diresmikan Wakil Bupati Garut.

Ia juga mengatakan sangat mendukung penuh kegiatan yang difasilitasi Baznas karena sudah banyak membantu Percepatan pembangunan salah satunya pembangunan MCK ini.

“Melalui Program Garut Sehat, Baznas telah membangun ratusan MCK di Kabupaten Garut,” kata Helmi Budiman.

Sementara, Pengurus DKM Mesjid Fatimah Arip Darmawan, mengucapkan terima kasih atasĀ dibangun dan diresmikannya MCK tersebut. Menurutnya, pembangunan ini sangat bermanfaat untuk masyarakat sekitar dan para santri.

“Alhamdulillah, kami ucapkan terima kasih atas pembangunan MCK di masjid kami ini, pastinya MCK ini akan sangat bermanfaat bagi masyarakat dan santri,” ungkap Arip Darmawan. (YB)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *