Sebanyak 317 Tenaga Pendidik di Kecamatan Selaawi Garut Siap Divaksin

HARIANGARUTNEWS.COM – Puskesmas Selaawi bersama Koordinator Wilayah (Korwil) Bidang Pendidikan Kecamatan Selaawi, gelar sosialisasi vaksin tahap I kepada para tenaga kependidikan jenjang PAUD, TK dan SD, di gedung Korwil Pendidikan, pada Selasa (04/05/2021). Hadir dalam acara, Korwil Pendidikan Selaawi, Entis Sutisna S Pd, Kepala Puskesmas Hj Maulidyawati S ST M Kes.

Usai acara sosialisasi vaksin, tersebut Korwil Pendidikan Selaawi, Entis Sutisna S Pd menuturkan bahwa, sosialisasi tersebut sekaligus rapat koordinasi tim gugus tugas tentang rencana pemberian vaksin bagi para guru mulai dari guru PAUD, TK dan SD.

“InsyaAlloh (vaksin) akan dilaksanakan pada hari Rabu besok tanggal 05 Mei 2021, dilaksanakan serentak di Kecamatan Selaawi khusus bagi para pendidik. Titik-titiknya secara teknis nanti ibu Kepala Puskesmas dari tim gugus tugas akan menyampaikanya,” ujar Entis.

Selaku Korwil lanjut Entis, ia mendukung penuh dengan program vaksinasi dari tim gugus tugas. Karena hal tersebut juga merupakan persiapan pembelajaran secara tatap muka di sekolah pada tahun ajaran baru 2021.

“Harapan kami semuanya bisa divaksin, para guru pendidik atau tenaga kependidikan yang ada di sekolah-sekolah khusus wilayah Selaawi, sehingga Gerakan Ayo Masuk Sekolah itu bisa dilaksanakan dengan baik, karena anak-anak dan para pendidik sudah sangat rindu untuk pembelajaran tatap muka,” ungkapnya.

Senada dengan Korwil Pendidikan, Kepala Puskesmas Selaawi, Hj Maulidyawati S ST M Kes menyampaikan, bahwa pelaksanaan vaksin sesuai jadwal yakni Rabu dan Kamis (05-06 Mei 2021). Secara teknis, kata dia, pemberian vaksin oleh 4 tim dengan jumlah sasaran sekitar 317 orang.

“Semoga besok para guru, tenaga kependidikan semuanya bisa hadir dan dalam keadaan lancar, agar pembelajaran tatap muka bisa dilaksanakan dengan baik. Dan lagi belajar tatap muka juga, tetap untuk selalu mengutamakan protokol kesehatan, mengutamakan 3M, yakni mencuci tangan, memakai masker dan selalu menjaga jarak,” pungkasnya. (T Supriatna)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *