Bupati Garut : Wisata Kuliner Kerkhof Diharapkan Menjadi Titik Ekonomi Baru yang Mampu Menggerakan UMKM

FOKUS845 views

HARIANGARUTNEWS.COM – Ditengah pandemi Covid-19 yang membuat perekonomian Garut sedikit menurun membuat para penyedia kuliner berpikir tentang bagaimana tetap mendulang rupiah walaupun ditengah Corona yang saat ini konon sudah ada vaksin sebagai penawarnya.

Dengan diprakarsai oleh Wisata Kuliner Kerkhof, akhirnya membuat tempat yang layak untuk menitipkan harapannya untuk berjualan aneka makan kuliner. Wisata Kuliner (Wiskul) Kerkhof resmi di buka Bupati Garut, Rudy Gunawan, pada Minggu (17/04/2021) lalu.

Tampak turut hadir dalam acara tersebut Dandim 0611 Garut Letkol Deni Iskandar, Kepala Kejari Garut Sugeng Haryadi MH, anggota DPRD Kabupaten Garut Dede Salahudin, Kepala Dispora Kabupaten Garut Usep Basuki Eko, Ketua Askab PSSI Garut Amirudin Latif, Kepala Bank Bjb Cabang Garut Maman Rukmana, Ketua UPT Kerkhof Dispora Garut Endang Rustandi beserta undangan lainnya.

Bupati Garut mengatakan pandemi Covid-19 yang belum kapan berakhir, nyaris melumpuhkan semua sendi-sendi kehidupan, mulai dari bidang kesehatan, politik, hingga sosial semua terganggu dengan penyebaran wabah ini.

“Saya benar-benar bahagia sekali karena di tengah situasi perekonomian yang belum sepenuhnya pulih, UPT SOR Kerkhof tetap semangat, dan berani membuat terobosan dengan membuka pusat kuliner malam ini,” ungkapnya.

Lebih Lanjut Rudy menyampaikan bahwa keberanian tersebut memberikan gambaran bahwa para pelaku kuliner di Garut ini mempunyai semangat dan optimis yang kuat untuk tetap berusaha dan melangkah maju.

“Ini perlu di contoh, kita tentu tetap harus berusaha meski dalam suasana yang serba tidak pasti, bahwa ada masa depan dan harapan yang cerah di balik semua cobaan dan ujian yang di berikan oleh Allah SWT,” jelasnya.

Sebelum menutup sambutannya, Bupati Garut meminta kepada para pelaku kuliner di kawasan ini tetap menerapkan protokol kesehatan.

“Saya minta kepada semuanya, agar tetap mengedepankan protokol protokol kesehatan dengan cara 3 M, yaitu memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga Jarak,” jelasnya.

Wiskul Kerkhof ini cukup nyaman untuk menikmati hidangan dengan suasana terbuka. Potensi tersebut diharapkan lokasi ini menjadi titik ekonomi baru yang mampu menggerakkan UMKM di Kabupaten Garut. Beragam menu makanan di Wiskul Kerkhof ini tersaji lengkap seperti Kebab, Sop Makasar, Baso Aci, Bakmi Corndog, Susu Jahe, Kentang Tornado dan lain-lainnya. (Igie)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *