Pergeseran Tanah Meluas, Pemdes Girimukti Perharap Pemkab Segera Relokasi

FOKUS892 views

HARIANGARUTNEWS.COM – Pergerakan tanah di Desa Girimukti semakin hari semakin memprihatinkan pihak pemerintahan desa setempatpun berharap segera Pemkab Garut merelokasi.

Dikatakan Kades Girimukti (Nuriman Asmara), sejak bencana pergerakan tanah yang terjadi pada Minggu (17/01/2021) dini hari, hingga saat ini kondisinya memprihatinkan, banyak di antara warga yang rumahnya rusak dan tidak dapat ditempati kembali mengharapkan relokasi,”ungkapnya.

”Kami ingin secepatnya ada relokasi, karena setiap malam warga kami harus mengungsi, apalagi kalau hujan turun kondisinya sangat mengkhawatirkan ,” ungkap Kades (43), saat dikonfirmasi hariangarutnews.com di kediamannya, Rabu (28/04/2021) Sore.

Lanjut Kades, rumah warga yang terdanpak ada 11 KK dan untuk pelayanan publik, sementara kita alihkan di gedung sekolah walupun kondisinya rawan roboh

“Untuk pelayanan masyarakat kita prioritaskan walaupun kondisi desa hancur dan alhamdulillah masyarakat samapai saat ini masih terlayanai dengan baik ,” tutup Kades.

Hal senanda dikatakan warga yang menjadi korban pergerakan tanah Siti Mariam (45) mengatakan, kami warga berharap pemerintah kabupaten segara membantu kami dengan relokasi secepatnya,” Singkatnya
(Ind)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *