Dorong Perekonomian Warga, Pemdes Sukaresmi Garut Hotmix Jalan Desa

HARIANGARUTNEWS.COM – Realisasikan Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa (APBDes) tahun 2021, Pemerintah Desa (Pemdes) Sukaresmi, Kecamatan Sukaresmi, Kabupaten Garut, Hotmix jalan desa sepanjang 1,2 Kilometer, antara Pertigaan Sukajadi sampai dengan Andir.

Kepala Desa Sukaresmi, Apep Karom Lutfhi SIP, saat dilokasi pembangunan jalan menyampaikan, pelaksanaan kegiatan pembangunan merupakan realisasi dari APBDes tahun 2021.

“Kurang lebih 1.200 meter yang di Hotmix, dari mulai pertigaan Sukajadi sampai Andir,” ujar Apep, Rabu (28/04/2021).

Apep juga berharap, dampak dari pembangunan ini mendorong pada peningkatan roda perekonomian warga masyarakat setempat khususnya. Makanya, kata Apep, ini menjadi perhatian pihaknya di pemerintah desa.

“Jalan ini dulu dibangun tahun 2016, sudah ada beberapa titik yang rusak dan sekarang pihak pemerintah desa membangunnya kembali,” terang Apep.

Ditambahkan Apep, memang jalan ini salah satu jalan pokok menuju ke Pondok Pesantren Maknupah dan tembus langsung ke Kantor Kecamatan Sukaresmi. Bagi warga Desa Sukaresmi khususnya, imbuh dia, jalan ini bisa jadi jalan alternatif menuju Pasar Andir,” pungkasnya. (MAS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *