Camat Singajaya : Pergerakan Tanah di Desa Girimukti, Mendapat Perhatian Khusus Dari Pemkab Garut

FOKUS435 views

HARIANGARUTNEWS.COM – Bencana tanah bergerak di Kabupaten Garut, Jawa Barat yang terjadi di Desa Girimukti Kecamatan Singajaya yang mengakibatkan kerusakan berat diantaranya kantor desa dan 11 rumah warga, mendapat tanggap cepat dari pihak Pemerintah Daerah Kabupaten Garut.

Dikatakan Camat Singajaya Budiaman Rahayu AP, setelah kejadian bencana pergeseran tanah di Desa Girimukti pihaknya melakukan koordinasi dengan berbagai pihak diantaranya dengan Pemda melalaui dinas terkait.

“Alhamdulillah Kalak BPBD dan Pak Sekda turun kelokasi bencana meninjau langsung dan kemarin (21 April 2021) dari Dinsos sudah datang lagi ke singajaya, menyelesaikan data untuk penyaluran Jadup di Desa Girimukti, diusahakan bulan depan tersalur, melalui rekening masing2 (KK terdampak),” katanya.

Pemerintah
Kabupaten (Pemkab) Garut mersepon baik dan berencana memberikan bantuan bangunan bagi rumah warga yang terdampak dan atas intruksi pimpinan, PVMBG Provinsi terjun kelapangan untuk melakukan pemetaan bencana,”katanaya.

Lanjut, perihal bantuan pembangunan bagi rumah warga yang terdampak sudah di anggarakan oleh dinas terkait dan insyallah masuk diperubahan,” pungkasnya
(Ind)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *