Stasiun Kereta Segera Diresmikan, Bupati Garut Temui Dirut PT. KAI

FOKUS559 views

HARIANGARUTNEWS.COM – Seusai pelaksanaan Apel Gabungan di Lapang Sekeretariat Daerah (Setda) dan melantik beberapa pejabat di lingkungan Pemerintahan Kabupaten Garut, Bupati Garut, Rudy Gunawan, bertolak langsung ke Ibukota Indonesia, Jakarta, untuk melakukan pertemuan dengan Direktur Utama (Dirut) Perseroan Terbatas (PT) Kereta Api Indonesia (KAI), Didiek Hartantyo, terkait wacana pengoperasian Stasiun KA Garut pada Juni mendatang, yang dihelat di Kantor Pusat PT. KAI, Jakarta, Senin (26/4/21).

Dalam pertemuan ini Bupati Garut beserta Dirut PT. KAI membahas beberapa hal yang berkaitan dengan reaktivasi jalur kereta api di Kabupaten Garut, mulai dari rencana peresmian stasiun, rencama rute rangkaian kereta, pembahasan tarif, dan lain sebagainya.

“Kami juga membahas fasilitas dan sarana penunjang jika jalur KA Garut kembali beroperasi, seperti rencana paket wisata yang di dalamnya termasuk acara-acara olahraga seperti goat run atau golf maupun cross country,” ujar Rudy.

Bupati Garut bersama jajaran Dirut PT. KAI

Dalam pertemuan yang dihadiri jajaran pejabat PT. KAI sempat disinggung rencana pembangunan jalan layang atau flyover Bunisari di Kecamatan Malangbong. Hal ini dibahas menyusul hampir rampungnya pembangunan atau reaktivasi Stasiun KA Garut yang sudah hampir 30 tahun tidak aktif.

Terlebih ada harapan dari Bupati Garut, yang merencanakan peresmian Stasiun KA Garut diresmikan secara langsung oleh Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo. (Adv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *