Dukung Sekolah Tatap Muka, Camat di Garut Ini Terus Berkarya dalam Teknologi Digital

FOKUS878 views

HARIANGARUTNEWS.COM – Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Kabupaten Garut, Totong S Pd, M Si, tinjau langsung pelaksanaan simulasi sekolah tatap muka di Sekolah Dasar Negeri (SDN) 1 Sirnajaya, Kecamatan Pasirwangi, pada Senin (26/04/2021).

Camat Pasirwangi, Saepul Hidayat S STP M Si M Ak, yang hadir mendampingi Kadisdik mengatakan, bahwa untuk memantau pelaksanaan sekolah tatap muka diwilayanya, menggunakan aplikasi berbasis android dengan barcode untuk memantau kehadiran serta cek suhu tubuh siswa setiap mau masuk ke sekolah.

“Aplikasi berbasis android yang menggunakan barcode, untuk memantau kehadiran serta suhu tubuh setiap siswa secara terintegrasi dan memastikan setiap sekolah di Kecamatan Pasirwangi menerapkan protokol kesehatan,” ujar Camat Saepul.

Dalam kesempatan tersebut juga, hadir dari pihak Perusahaan Star Energy yang memberikan bantuan acrilic partisi pelindung yang ditempatkan di meja guru.

“Aplikasi ini saya yang buat, dan ini hanya di Kecamatan Pasirwangi saja,” kata Saepul.

Contoh tampilan aplikasi android ciptaan Camat Pasirwangi Garut, Saepul Hidayat S STP M Si M Ak

Sementara Kadisdik Garut, Totong S Pd M Si, usai meninjau lokasi menyampaikan apresiasinya atas inovasi yang dibuat. Ia berharap, pencanangan Gerakan Ayo Masuk Sekolah di Kabupaten Garut ini berjalan sukses, apalagi para stakeholder termasuk orang tua siswa memberikan dukungan penuh.

“Saya ucapkan terima kepada semua pihak, terutama Camat Pasirwangi yang telah membuat satu inovasi yang luarbiasa sekali dalam rangka mendukung program pendidikan di Kabupaten Garut. Mudah-mudahan juga ini jadi motivasi bagi sekolah atau wilayah kecamatan lainnya,” kata Kadisdik Garut. (Ndy-MAS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *