Buka Bersama On the Screen, Ribuan Paket Sembako dan Makanan Siap Saji Dibagikan Pemkab Garut

FOKUS398 views

HARIANGARUTNEWS.COM – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Garut membagikan kurang lebih 4.000 paket bantuan berupa sembako dan makanan siap santap kepada masyarakat dalam momentum acara Buka Bersama On the Screen (BUBOS) tahun 2021. Hal ini disampaikan langsung oleh Wakil Bupati Garut dr Helmi Budiman, yang menghadiri BUBOS 2021 di Pendopo Garut, Kecamatan Garut Kota, Kabupaten Garut, Sabtu (24/04/2021).

“Alhamdulillah terkumpul lebih dari 4.000 paket yang di bagikan langsung, baik yang kita undang ke dinasnya masing-masing dan juga kita melakukan kunjungan ke beberapa pesantren maupun yayasan yatim piatu untuk memberikan infaq,” ujar Helmi saat memberikan sapaan dalam acara BUBOS 2021, yang dihadiri secara virtual zoom oleh Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, beserta para kepala daerah di 27 Kabupaten Kota di Jawa Barat.

Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) kata Helmi, sangat menyambut antusias BUBOS ini.

Wakil Bupati dan Sekretaris Daerah saat Menghadiri Acara BUBOS 2021

“Alhamdulillah sangat antusias, para kepala dinas melakukan konsolidasi berdasarkan intruksi Bapak Bupati untuk melakukan infak sedekah,” ucapnya.

Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, yang mendengarkan paparan dari Wakil Bupati Garut, melalui virtual sangat ia menyampaikan apresiasi kegiatan yang dilakukan oleh Pemkab Garut, mulai dari penanganan Covid-19, persiapan menjelang hari raya, dan lain sebagainya. Bahkan Gubernur Jawa Barat yang akrab disapa Kang Emil ini, menyampaikan bahwa tahun ini akan ada renovasi Alun-Alun Garut.

“Makanya siap-siap tahun ini kita renovasi alun-alun Garut, mudah-mudahan jadi juara. Kita dukung terus pembangunan di Garut dan 27 Kabupaten Kota,” ungkap Kang Emil.

Di sisi lain, Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesehteraan Keluarga (TP PKK) Garut, Diah Kurniasari, menuturkan bahwa dalam BUBOS ini selain berbagi sembako, ada juga Kontes Anak Soleh (Koas).

“Alhamdulillah walaupun di dalam masa pandemi kita bisa berbagi di dalam bulan ramadan ini, memang kita juga dari provinsi ada beberapa acara yang sudah kita lakukan antara lain KOAS (atau) kontes anak soleh ini oleh PKK kemudian dengan SKPD kita bersama-sama, rereongan untuk berbagi,” tutur Diah.

Ia berharap dengan adanya BUBOS ini bisa membantu masyarakat yang kekurangan.

“Harapannya untuk yang kekurangan mudah-mudahan bisa terbantu meskipun sedikit karena kita tau bulan pemuh berkah ini apalagi kita berbagi sodakoh kita semoga bisa untuk yang memerlukannya,” harapnya.

Kepala Dinas didampingi Sekretaris dan Kabid Humas Diskominfo Garut saat memberikan paket bantuan kepada warga

Ditempat yang sama, Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Sekretariat Daerah (Setda) Garut, H Suherman, yang ditunjuk sebagai Koordinator BUBOS di Kabupaten Garut, menyampaikan rasa terima kasihnya kepada berbagai pihak, yang telah ikut serta menyemarakkan BUBOS tahun ini.

“Alhamdulillah saya ucapkan terimakasih karena seluruh SKPD baik yang ada di kabupaten maupun para camat semuanya berpartisipasi terlebih SD dan SLTP yang dikomandoi oleh dinas pendidikan melakukan rantang cinta atau membagikan nasi kepada seluruh warga yang ada dilingkungan. Kami ucapkan jazakumullah, mudah-mudahan kegiatan ini diterima oleh Allah SWT, mudah-mudahan upaya dan usaha yang dilakukan oleh bapak ibu dapat balasan dari Allah,” kata Suherman. (YB)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *