oleh

Panorama Alam Pasir Kondang Desa Ciudian, Kades : Kedepannya Akan Dijadikan Desa Wisata

HARIANGARUTNEWS.COM – Garut adalah salahsatu nama kabupaten yang berada di Provinsi Jawa Barat yang memiliki   banyak potensi destinasi  wisata baru yang bernuasa alam, salah satu tempat wisata yang lagi trend dikalangan milenial saat ini adalah Pasir Kondang, yang berlokasi di Kampung Nangela RT 01 RW 03 Desa Ciudian Kecamatan Singajaya.

Saat dikonfirmasi Kepala Desa Ciudian Yedi Cahyadi  mengatakan, untuk peningkatan kenyaman pengunjung rencananya kedepan tempat tersebut akan dibenahi dengan menjadikannya desa wisata. Minggu (18/04).

“Demi terwujudnya Desa Wisata, saat ini kami telah mengerjakan pelebaran jalan. Agar kendaraan roda empat bisa langsung masuk ke lokasi, ” papar Yedi.

Lanjut dikatakan Yedi, disamping itu juga kami rencanya kedepan akan membangun bangunan ramah lingkungan seperti rumah kecil Joglo. Tidak hanya itu, disekeliling dan sepanjang jalan masuk akan ditanami  tumbuh-tumbuhan seperti kopi, jahe, dan tanaman jenis lainnnya.

“Pasir kondang ini sangat berpotensi untuk dijadikan desa wisata, dampaknya yang dinilai akan sangat berpengaruh dalam peningkatan ekomoni. Sehingga mendapatkan respon dukungan penuh dari masyarakat, “pungkasnya. (Ind/Ver)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru