Jelang Pertandingan Bupati Cup U-40, Ini yang Disampaikan Ketua Askab PSSI kepada Bupati Garut

FOKUS526 views

HARIANGARUTNEWS.COM – Bupati Garut membuka secara resmi turnamen Sepakbola Bupati Cup I U-40 tahun 2021 yang diselenggarakan di Lapangan SOR Kerkhof, Kecamatan Tarogong Kidul, Sabtu (17/04/2021). Penyelenggaraan Bupati Cup I U-40 ini terasa istimewa mengingat baru pertama kali diadakan sejak Pandemi Covid-19 melanda negeri ini.

Sebanyak 24 Tim turut berpartisipasi dalam ajang Bupati Cup I U-40 ini. Acara pembukaan turnamen diawali dengan tendangan bola pertama oleh Bupati Garut sekaligus menandai dimulainya turnamen Bupati Cup I tahun 2021 dengan laga UPT SOR Kerkhof Dispora versus MIFA FC Bayongbong.

Usai Bupati Garut Rudy Gunawan dan Kadispora Kabupaten Garut, Usep Basuki Eko memberikan sambutan, giliran Ketua Asosiasi Kabupaten (Askab) Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia ( PSSI) Garut, Amirudin Latif, menyampaikan sambutannya sekaligus merasa bangga karena dapat menyelenggarakan kembali kompetisi yang sebelumnya sempat terhenti karena pandemi.

“Saya sangat bersyukur, Garut bisa menyelenggarakan kembali kompetisi yang satu tahun ini mati suri karena adanya pandemi covid-19. Mudah-mudahan dari gelaran ini bisa menjadi pilot project ke depan untuk penyelenggaraan-penyelenggaraan kegiatan selanjutnya. Dan apabila kompetisi kedepan bisa berjalan, nantinya kami dari PSSI akan memberikan kompetisi-kompetisi yang lain yang sifatnya pembinaan untuk prestasi kedepan,” tutur Amir.

Dalam kesempatannya, Ketua Askab PSSI Garut berharap, Pemkab Garut dapat merespon konsep yang telah dirancang pihak PSSI dalam rangka percepatan prestasi sepakbola di Kabupaten Garut. Dia menyampaikan, Pemkab bisa mendorong semua aspek untuk memberikan fasilitas pendukung sebagai langkah awal.

“Harapan kami kepada bapak Bupati Garut, guna melakukan percepatan prestasi sepak bola di Kabupaten Garut, kami mempunyai konsep yang sudah kami rancang. Jika bapak bupati respon insya Allah dua tahun ke depan Garut bisa melintas di liga 2 maupun liga 1,” tandasnya.

Amir menginginkan, bila Pemkab Garut memberikan perhatian penuh, Askab PSSI Garut akan semakin profesional dan berintegritas dalam menopang persepakbolaan di Kabupaten Garut. Seperti diketahui bersama bahwa persepakbolaan di Kabupaten Garut cukup lesu beberapa tahun belakangan ini. Terlebih, diperparah dengan situasi pandemi Covid-19.

“Membangun persepakbolaan yang profesional tentu membutuhkan dukungan dari semua pihak. Untuk itu, bapak Bupati diharapkan bisa memberikan terobosan untuk kegiatan sepakbola Garut ke depan. Selain menangani klub-klub yang ada, kami juga serius dalam melakukan pembinaan usia dini. Atlet-atlet usia dini itu merupakan generasi emas yang harus dijaga dan diperhatikan,” tandas Amir.

Diakhir sambutannya, Ketua Askab PSSI Garut berpesan kepada seluruh peserta Turnamen Piala Bupati Cup U-40, untuk dapat mempersiapkan diri dalam berkompetisi. Pelaksanaan turnamen sepakbola Bupati Cup U-40 ini, kata Amir, dengan tujuan untuk memberikan pengalaman dan pelajaran berharga serta mampu memupuk kebersamaan dan persaudaraan, juga menumbuhkan semangat sportifitas yang mengalir, pungkasnya. (Igie)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *