Buka Resmi Turnamen Piala Bupati Garut U-40, Rudy : Jaga Sportivitas

FOKUS721 views

HARIANGARUTNEWS.COM – Bupati Garut H Rudy Gunawan membuka secara resmi Turnamen Sepakbola Bupati Cup U-40 tahun 2021, yang diselenggarakan oleh Dinas Pemuda dan Olaraga (Dispora) Kabupaten Garut melalui Unit Pelaksana Teknis (UPT) Kerkhof di Lapangan Sarana Olahraga (SOR) Kerkhof, Kecamatan Tarogong Kidul, Sabtu (17/04/2021).

Dalam kegiatan tersebut, pembukaan ditandai dengan tendangan pertama oleh Bupati Garut. Dalam sambutannya Rudy Gunawan mengatakan, turnamen ini merupakan bagian dari persiapan dalam menghadapi Pekan Olahraga Kabupaten (Porkab) Garut yang akan dilaksanakan pada Juli 2021 mendatang.

Forkopimda hadiri pembukaan Turnamen Piala Bupati Garut U-40 di SOR Kerkhof, Sabtu (17/04/2021).

“Ini akan menjadi bagian dalam rangka persiapan menghadapi Pekan Olahraga Kabupaten (Porkab) Garut yang insya Allah akan dilaksanakan pada bulan Juli 2021 tiga bulan kedepan. Tentunya kita sudah mulai untuk melakukan langkah-langkah bagaimana kita memberikan izin dengan protokol kesehatan,” kata Rudy.

Rudy Gunawan berharap, kegiatan ini dapat menjadi titik baru dimulainya perolahragaan di Kabupaten Garut. Ia juga menyampaikan bahwa menjadi juara bukanlah menjadi aspek utama dari perhelatan turnamen ini, melainkan sebagai ajang untuk silaturahmi dalam rangka ngabuburit di bulan suci ramadhan 1442 H.

Bupati Garut Rudy Gunawan berpesan kepada seluruh peserta Turnamen Piala Bupati Garut U-40 agar senantiasa menjaga dan menjunjung tinggi sportivitas.

“Tentunya saya berharap kegiatan yang dilaksanakan oleh UPT Kerkhof ini bisa menjadi titik baru dalam perolahragaan Kabupaten Garut yang mungkin ini sudah ditunggu-tunggu beberapa waktu yang lalu. Juara bukanlah satu-satunya tujuan utama yang kita cari, tetapi bagaimana kita bersilaturahmi dan berpenampilan dalam melaksanakan pertandingan sepak bola ini dengan baik. Junjunglah sportivitas,” tandas Bupati Garut.

Sementara, Kadispora Kabupaten Garut, Usep Basuki Eko, dalam laporannnya menyampaikan, bahwa turnamen akan berlangsung mulai tanggal 17 April hingga 6 Mei 2021 yang memperebutkan piala bergilir Bupati dan juga piala tetap dari Dispora. Eko juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada pihak jajaran forkopimda dan pihak sponsor atas dukungannya.

Pada pertandingan pembukaan, Kepala UPT SOR Kerkhof, Endang Rustandi, beberapa kali melakukan solo run dan berhasil menumbangkan MIFA FC Bayongbong dengan skor telak 7-0.

“Kegiatan ini dilaksanakan mulai dari 17 April hingga 6 Mei 2021, dan setiap hari dilaksanakan pukul 15.00 WIB. Yang akan diambil juara yakni dari 8 pool. Juara 1 masuk 8 besar, langsung masuk semifinal. Nanti akan ada juara 1 memperebutkan piala bergilir Bupati Garut dan ada piala tetap dari Dispora. Saya berharap tidak ada hal yang anarkis dalam turnamen Piala Bupati Garut U-40 ini,” paparnya.

Jumlah peserta, lanjut Eko, yang terdaftar dari 23 tim. Terdiri dari 8 tim instansi, baik vertikal maupun horizontal, 4 tim dari Badan Usaha Milik Daerah (BUMD), 11 tim dari klub sepakbola, termasuk di dalamnya ada klub dari rekan-rekan jurnalis.

Hadir dalam acara tersebut, Bupati Garut, Dandim 0611 Garut, Kapolres Garut yang mewakili, Kepala Kejari Garut, anggota DPRD Kabupaten Garut, Kepala Dispora Kabupaten Garut, Ketua Askab PSSI Garut, Kepala Bank Bjb Cabang Garut, Ketua Baznas Kabupaten Garut yang mewakili dan undangan lainnya. (Adv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *