Komunitas Sepeda DNT Berbagi Takjil di Alun-Alun Limbangan Garut

HARIANGARUTNEWS.COM – Ada-ada saja cara masyarakat dalam ngabuburit, atau menunggu datangnya waktu berbuka. Seperti yang dilakukan puluhan anggota komunitas sepeda Dulur Ngadu Tuur (DNT). Mereka menggelar acara ngabuburit dengan bersepeda ramai-ramai sambil membagikan takjil pada warga di Alun-Alun Blubur Limbangan, Kabupaten Garut, Kamis (15/04/2021) sekitar pukul 16.30 Wib.

Pembagian makanan berbuka puasa ini dibagikan bersama Gugus Depan Relawan Covid-19 dikarenakan masa pandemi, pembagian dilakukan tetap menggunakan protokol kesehatan. Selain itu mereka menggunakan masker dan menjaga jarak (phsycal distancing), Aksi ini sontak mendapat respon positif dari warga sekitar, ratusan warga secara bergantian mengambil takjil yang  dibagikan.

Anggota DNT saat bagikan takjil kepada warga yang melintas di alun-alun Limbangan.

Ketua DNT, Yudi mengatakan, pembagian takjil merupakan wujud kepedulian keluarga Komunitas Sepeda DNT kepada masyarakat muslim yang berpuasa. Bersepeda, kata Yudi, selain menyehatkan badan juga di bulan Ramadhan ini dijadikan momentum mendekatkan diri dengan masyarakat.

“Bagi-bagi takjil ini digelar sebagai bentuk berbagi kepada sesama di bulan suci ramadhan di tengah pandemi Covid -19, juga sebagai ajang sarana silaturahmi antara DNT dengan masyarakat,” ucapnya saat ditemui di Sekretariat DNT Jalan Berdikari No 19, Desa Limbangan Timur, Jumat (16/04/2021).

Warga apresiasi kegiatan Komunitas Sepeda DNT.

Dikatakan Yudi, komunitas sepeda DNT yang berdiri sejak 31 Januari 2017 ini beranggotakan sekitar 106 orang yang terdiri dari berbagai kalangan TNI, Polri, PNS, Pengusaha, Pedangan dan lainnya. Adapun anggota berasal dari daerah Limbangan & wilayah Garut utara.

Terpisah, sementara Wakil Bupati Garut dr Helmi Budiman saat dihubungi melalui seluler dirinya mengapresiasi kegiatan gowes dengan berbagi takjil yang digelar oleh DNT tersebut. Diharapkan Helmi, di dalam situasi pandemi ini, hendaknya seluruh warga tetap menjaga kesehatan salah satunya dengan olahraga ringan seperti bersepeda santai.

“Saya mengapresiasi kegiatan DNT yang telah berbagi takjil pada bulan ramadhan ini sekaligus mengajak masyarakat gemar berolahraga, terutama bersepeda. Selain menjaga kebugaran tubuh, bersepeda juga sangat membantu untuk meningkatkan imunitas tubuh,” tutup Wabup. (JM)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *