Aplikasikan Anggaran Sesuai Draf RKPDes, Pemerintah Desa Sarimukti Pasirwangi Garut Hotmix Jalan Desa

HARIANGARUTNEWS.COM – Masa pandemi yang berkepanjangan tidak membuat pembangunan infrastruktur terhenti, seperti yang dilakukan oleh Kepala Desa Sarimukti Kecamatan Pasirwangi Kabupaten Garut Uus Sarifudin. Didampingi oleh salah satu anggota LPM Desa Sarimukti, Uus tampak dengan teliti melihat pengerjaan peng-hotmix-an Jalan Desa Sarimukti sepanjang 312 meter, pada Kamis (15/4/2021).

Walapun pegerjaan hotmix dilakukan pada malam hari hal ini tidak membuat Uus dan beberapa masyarakat yang melihat beranjak dan tetap melihat jalan yang sedang dihotmix, mereka tampak senang melihat pengerjaan hotmix ini.

“Ini adalah kegiatan yang dilakukan untuk pertama kalinya dan kedepannya akan terus ditambah untuk ruas jalan lainnya, ll. Pada tahap awal ini kita akan membangun jalan dengan hotmix sepanjang 312 meter yang bersumber dari anggaran Dana Desa Tahun 2021 dengan total anggaran sebesar Rp299 juta,” tutur Uus.

Uus pun menambahkan pada tahun ini juga akan dilakukan pembangunan drainese dan hotmix kembali untuk ruas jalan selanjutnya.

Sementara itu ditempat yang sama, tokoh pemuda sekaligus Anggota LPM Desa Sarimukti Atep (42), mengutarakan kebahagiaannya karena pada akhirnya Desa Sarimukti memiliki ruas jalan yang di hotmix walapun belum beres seluruhnya.

Selanjutnya Atep berharap kepala desa bisa menghotmix jalan desa lainnya secara keseluruhan yang ada diwilayan desa tersebut.

“Saya sangat bahagia karena Jalan Desa Sarimukti kini memiliki ruas jalan yang di hotmix walaupun belum beres semuanya, dan beharap pada tahap selanjutnya akan ada kegiatan yang serupa,” ungkapnya.

Pantauan langsung hariangarutnews.com, sampai dengan sekitar pukul 01.00 dini hari, pengerjaan hotmix jalan masih berlangsung, Kades Uus dan Atep masih tetap mengawasi proses hotmix ini. (Yans)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *