Lagi, Satpol PP Dibantu TNI/Polri Urai Kerumunan di Bank BNI Garut

GARUT KOTA2,628 views

HARIANGARUTNEWS.COM – Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Garut dibantu TNI/Polri menertibkan kerumunan masyarakat saat mengantri Bantuan Produktif Usaha Mikro (BPUM) di Bank BNI Cabang Garut Jalan Ahmad Yani, Kecamatan Garut Kota, Kamis (15/04/2021).

“Karena kondisinya berkerumun sekitar ratusan orang ya, makanya saya tadi tertibkan dan minta mereka memperhatikan phyisical distancing (Jaga jarak),” kata Kabid Trantib Satpol PP Kabupaten Garut, Muhamad Topan Sandi kepada hariangarutnews.com.

Kabid Trantib Satpol PP Kabupaten Garut, Muhamad Topan Sandi, dibantu pihak TNI/Polri tampak berjibaku mengurai kerumunan yang terjadi di Bank BNI Jalan Ahmad Yani, Kecamatan Garut Kota, Kamis (15/04/2021).

Topan menyayangkan masih rendahnya kesadaran masyarakat untuk menghidari terjadinya kerumunan di tengah lonjakan kasus positif Covid-19.

“Iya tadi saya imbau dibantu oleh TNI/Polri dan pegawai agar masyarakat satu sama lain bisa menjaga jarak. Semua memang memakai masker hanya jaga jarak nya saja yang tidak diperhatikan,” ujarnya.

Sebelumnya Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Garut sudah berulangkali menegur kerumunan penerima bantuan yang terjadi di Bank BNI. Di lokasi, guna mengurai kerumunan dalam tahap pencairan, tampak terpampang himbauan spanduk yang dipasang pihak BNI bahwa Bank hanya menerima 400 orang setiap hari. (Gie)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *