Wujud Kepedulian, Baznas Garut Akan Bagikan Takjil Selama Bulan Ramadhan

FOKUS644 views

HARIANGARUTNEWS.COM – Momentum bulan suci Ramadhan tahun 1442 Hijriyyah atau 2021 Masehi, Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Garut gencarkan berbhakti untuk negeri dalam program Berbagi Takjil. Sedikitnya 150 sampai 200 dus makanan dan minuman untuk Takjil dalam dua hari terakhir, dibagikan secara cuma-cuma kepada warga sekitar Kota Garut.

Ketua Baznas Kabupaten Garut, H Rd Aas Kosasih S Ag M Si menuturkan, bahwa kegiatan berbagi takjil ini merupakan bentuk tali kasih dan kepedulian Baznas Garut terhadap warga, terutama masyarakat kecil atau kurang mampu. Aas juga mengatakan, tajkil tersebut untuk membantu pengguna jalan raya yang tidak sempat berbuka puasa dirumahnya karena ketika waktu buka puasa tiba masih di jalan raya.

“Kita berharap dalam nuansa bulan penuh rahmat dan ampunan ini semua warga khususnya ummat muslim, merasakan kebahagiaan yang sama seperti yang lainnya dalam bulan Ramadhan. Ini juga sebagai salah satu bentuk Baznas Garut membantu masyarakat sekaligus untuk mensosialisasikan Baznas sebagai LAZ (Lembaga Amil Zakat) yang resmi dengan berbagai program yang nyata,” ucap Rd Aas, Rabu (14/04/2021).

Apalagi, sambung Aas, saat ini masih masa pandemi Covid-19, dimana semua merasakan dampaknya dalam hal ekonomi yang merosot, banyak yang tadinya normal dalam ekonomi, saat ini terpuruk dan butuh perhatian.

“Minimal dengan kegiatan yang kami (Baznas) lakukan, warga masyarakat merasa terbantu. Kita harus punya empati tinggi terhadap saudara kita yang saat ini mengalami keterpurukan,” tuturnya.

Ditambahkan Ketua Baznas, banyak hal ibadah yang bisa dilakukan dalam bulan suci Ramadhan ini. Berpuasa, tarawih bersama, mengaji termasuk juga bersedekah rizqi. Makanya, imbuh Aas, Baznas Berbagi Takjil ini mudah-mudahan menjadi motivasi bagi para dermawan dan agnia di Kabupaten Garut untuk bersama-sama menggemakan Zakat Infaq dan Shodaqoh. (Ndy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *