Bupati Garut Apresiasi Acara “Ngabuburit” UPT SOR Kerkhof Gelar Kompetisi U-40

FOKUS752 views

HARIANGARUTNEWS.COM – Bupati Garut Rudy Gunawan mengapresiasi acara “Ngabuburit” UPT SOR Kerkof dari Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Garut yang akan menggelar Kompetisi Bupati Cup U-40 Ke-1 Tahun 2021. Dia berharap Turnamen ini digelar dengan melaksanakan Protokol Kesehatan (Prokes) yang ketat.

“Kami sangat mengapresiasi kegiatan yang sangat positif ini. Saya berpesan junjung tinggi sportivitas. Peserta yang hadir di lapangan harus di cek suhu tubuh dan memakai masker sebelum bertanding. Selain itu, peserta juga wajib menggunakan hand saniteser sebelum berada di area lapangan,” ujar Bupati Garut, Rabu (14/042021) di Gedung Comand Center, Komplek Pendopo Garut.

Bupati mengatakan, di Era New Normal warga Garut saat ini harus tetap beraktivitas seperti biasa untuk memulihkan ekonomi dengan disiplin pada protokol kesehatan. Dia juga mengaku kegiatan ini tidak sekadar memiliki muatan kompetisi belaka namun juga bagian dari upaya menjalin silaturahmi.

“Kita berharap silaturahmi menjadi hal utama dari pertandingan ini. Jadi turnamen ini akan menjadi ruang untuk menjadi magnet agar sepakbola makin disukai banyak orang,” jelas dia.

Dia menambahkan, pemerintah Kabupaten Garut akan senantiasa memberikan support kepada cabang olah raga apapun. Dia berharap, kegiatan ini olah raga apapun juga bisa dilaksanakan dengan protokol kesehatan.

“Tidak hanya untuk sepakbola, olah raga lain juga akan terus kita support,” jelas dia.

Didampingi Kepala UPT SOR Kerkof, Endang Rustandi dan Ketua Panpel Nurul Safarid, Kepala Dispora Kabupaten Garut, Basuki Eko mengucapkan terimakasih atas segala support dari Bupati Garut. Dia mengakui, turnamen ini terlaksana atas peran serta UPT SOR Kerkhof dan pihak-pihak sponsor. Rencananya, kata Eko, kompetisi ini akan dibuka langsung oleh Bupati Garut pada Sabtu, 17 April 2021 mendatang.

“Ini akan menjadi agenda rutin kita dan insya Allah akan dilaksanakan setiap tahun. Tahun pertama ini, Turnamen Bupati Cup U-40 diikuti oleh 24 klub. Kegiatan ini juga bagian dari acara ngabuburit untuk memperkenalkan Wisata Kuliner yang ada di SOR Kerkhof. Adapun kompetisi ini diikuti oleh 24 klub dan kick off dimulai 17 April-6 Mei 2021,” ungkap Basuki Eko. (Igie)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *