Secara Simbolis Bupati Garut Bagikan Sembako Program ACT Gerakan Sedekah Pangan Ramadhan

FOKUS504 views

HARIANGARUTNEWS.COM – Dalam apel pagi gabungan dilapangan Setda, Senin (12/04/2021), Bupati Garut H Rudy Gunawan didampingi Sekretaris Daerah H Nurdin Yana dan Ketua Harian Masyarakat Relawan Indonesia (MRI) Kabupaten Garut Adi Nugraha, secara simbolis salurkan bantuan sembako dari Aksi Cepat Tanggap (ACT) dalam program Gerakan Sedekah Pangan Ramadhan (GSPR) kepada petugas kebersihan dilingkungan Pemerintah Kabupaten Garut.

Bupati Garut Rudy Gunawan, usai memberikan sembako secara simbolis kepada petugas kebersihan menyampaikan bahwa program sedekah ramadhan ini merupakan program yang luar biasa.

“Atas nama Pemerintah Kabupaten Garut kami haturkan terima kasih, atas pemberian sembako kepada petugas kebersihan dilingkungan Pemerintah Kabupaten Garut. Sedekah menjelang Ramadhan merupakan hal yang luar biasa,” ujar Rudy saat ditemui usai pelaksanaan apel.

Ia juga menyampaikan rasa terima kasihnya, kepada ACT yang telah menggagas program Sedekah Pangan Ramadhan ini.

“Program Sedekah Pangan Ramadhan sangat bagus, apalagi dimasa pandemi covid 19, banyak warga yang kekurangan secara ekonomi,” ucapnya.

Rudy pun mengajak warga masyarakat di Kabupaten Garut untuk bersedekah, terlebih disaat momentum bulan suci Ramadhan.

“Tentu kami mengimbau kepada siapapun sebagai muslim yang mempunyai kelebihan harta dapat kita gunakan harta ini untuk menyelamatkan kita di alam lain, karena Rasulullah SAW bersabda ada tiga amalan yang tidak akan putus diantaranya adalah amal jariyah dan sedekah jariyah. Mari kita perbanyak sedekah untuk menyelamatkan kehidupan kita di alam kubur dan di alam akhirat,” papar Rudy.

Sementara itu kepala cabang ACT Garut Mochamad Dani Ramadhani, yang hadir di lokasi apel setda Garut mengatakan bahwa implementasi program GSPR ini merupakan program yang saat ini dimasifkan di Garut.

“Saat Ramadhan, ACT Garut akan terus menyalurkan bantuan berupa beras wakaf dan air minum wakaf untuk keluarga yang membutuhkan. Oleh karena itu kami mengajak warga Garut untuk mendukung program ini agar terus berlanjut di Garut,” kata Dani kepada media. (Ndy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *