Wakil Bupati Garut : Tes Wawancara Lelang Jabatan Menentukan Integritas Peserta Lelang

FOKUS1,172 views

HARIANGARUTNEWS.COM – Sebanyak 12 Peserta yang mengikuti Tes Wawancara dan Penilaian Makalah Seleksi Terbuka Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama Kabupaten Garut di Hotel Harmoni, Kecamatan Tarogong Kaler, Senin (05/04/2021).

Wakil Bupati (Wabup) Garut dr Helmi Budiman mengatakan, rangkaian kegiatan tersebut merupakan bagian terpenting untuk menentukan integritas peserta yang ikut lelang. Ia berharap, panitia lelang bekerja sesuai prosedur dan profesional.

“Jabatan yang dilelang sebanyak dua dinas diantaranya, Kepala Satuan Polisi Pamong Praja dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah,” ucap Helmi.

Wabup menambahkan, lelang terbuka dan test wawancara tersebut merupakan bagian tidak terpisahkan dari seluruh peserta yang terpilih dari seleksi sebelumnya seperti prestasi makalah dan kelulusan berkas.

“Test wawancara lelang jabatan ini merupakan tahapan yang harus dilalui sehingga nantinya mendapatkan pejabat yang mempunyai berintegritas tinggi dalam bersinergi kepada Pemerintah Kabupaten Garut dan masyarakat,” paparnya.

Kehadiran dirinya, tambah Wabup, itu untuk melihat persiapan tim seleksi maupun peserta seleksi terbuka dalam menjalani uji gagasan dan wawancara dengan harapan agar mereka benar-benar siap jika nantinya terpilih untuk menjadi kepala dinas.

Seleksi para calon ini, sudah dilaksanakan secara terbuka melalui sejumlah tes termasuk assessment yang melibatkan perguruan tinggi,” pungkasnya. (YB)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *