Wujudkan Kondusifitas Harkamtibmas, Kapolres Garut Pimpin Apel Patroli Gabungan

HARIANGARUTNEWS.COM – Dalam rangka menjaga kondusifitas Harkamtibmas diwilayah hukum Polres Garut. Jajaran Polres apel dan patroli gabungan, di Mapolres Garut, Jalan Sudirman, Karangpawitan, Kabupaten Garut, Kamis (01/04/2021) malam.

Kapolres Garut, AKBP Adi Benny Cahyono SH SIK, M Si, memimpin langsung gelar apel patroli gabungan yang melibatkan jajaran Polres Garut, Sat Brimob Subden 4 Polda Jabar, jajaran TNI Kodim 0611. Turut hadir dalam apel, PJU Polres Garut, 20 Personil Anggota Polres Garut, 8 Personil Anggota Sat Brimob Subden 4 Polda Jabar, 10 Personil Anggota Kodim 0611 Garut.

Dalam arahannya, Kapolres Garut menyampaikan pesan Kamtibmas serta tentang penerapan protokol kesehatan (prokes) sebagai upaya mengajak untuk berpartisipasi menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif serta pencegahan penyebaran Covid-19.

“Kepada warga masyarakat, kami menghimbau, menjelang Long Weekend agar membatasi mobilitas atau interaksi yang tidak perlu,” ucapnya.

Ia juga krmbali menegaskan pesan kamtibmas guna meningkatkan keamanan di wilayah masing-masing seperti, kegiatan ronda malam atau siskamling dan bentuk keamanan lainnya untuk mencegah tingkat kriminalitas seperti curat, curas dan curanmor.

“Warga masyarakat untuk menjaga kekhidmatan menjelang masuknya bulan suci Ramadhan dengan tidak menyalakan, kembang api atau petasan,” tandasnya.

Kapolres berharap, semua elemen masyarakat berperan aktif membantu Polri, menerapkan dan mematuhi prokes dalam aktifitasnya sehari-hari, upaya mencegah dan memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19.

“Masyarakat dapat berperan aktif guna membantu Polri dengan meningkatakan keamanan di wilayahnya masing-masing seperti, kampung, desa dan kecamatan,” pungkasnya. (Ndy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *