Sistem Drainase kurang Baik Akibatkan Banjir di Perum Villa Lembah Asri

FOKUS806 views

HARIANGARUTNEWS.COM – Banjir Kembali melanda Perum Villa Lembah Asri, Desa Mekargalih, Kecamatan Tarogong Kidul, Kabupaten Garut. Akibatnya, jalan dan beberapa rumah di komplek tersebut terendam banjir dengan ketinggian air sekitar 40-50 Cm. Rabu (31/03)

Dikatakan Maki, salahsatu warga komplek perum tersebut, setelah hujan dari mulai sore hingga lewat maghrib baru reda. Tiba-tiba air meluap dari selokan yang melintasi wilayah komplek perum.

“Banjir ini diakibatkan oleh luapan air dari selokan yang ada di wilayah perum. Jika dilihat dari sumbernya, kemungkinan tanggul yang dulu jebol kini jebol lagi karena hanya dipasang beronjong, “ ungkap Maki.

Ada 8 (delapan) rumah yang terkena dampak langsung dari banjir ini, imbuh Maki, hingga warga bergotong royong saling membantu mengupayakan agar air bisa segera surut.

“Harapan dari kami selaku warga, pemerintah segera mengambil tindakan untuk memperbaiki tanggul yang ada diatas komplek dan perumahan warga. Agar banjir tidak selalu terjadi setiap musim hujan, “ harapnya.

Selain memperbaiki tanggul, imbuhnya lagi, sistem drainase atau saluran-saluran air juga harus bisa diperbaiki. Karena kami menilai sistem drainase yang ada kurang baik. Sehingga debit air yang meningkat akibat hujan bisa mengalir lancar dan tidak meluap ke komplek juga  pemukiman warga lainnya. (Husni)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *