oleh

Gelar Laga Persahabatan, Jurnalis Garut FC Siap Hadapi Askab PSSI

HARIANGARUTNEWS.COM – Assosiasi Kabupaten (Askab) Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) Garut akan menggelar pertandingan persahabatan sepakbola dengan insan media cetak, online dan elektronik yang tergabung dalam klub Jurnalis Garut FC pada Rabu (31/03/2021) di Lapangan Jayaraga, Kecamatan Tarogong Kidul.

Menurut Ketua Askab PSSI Garut, Amirudin Latif, pertandingan tersebut ditujukan untuk mempererat silaturahim dengan awak media serta para pelaku yang terlibat aktif di pentas sepakbola Garut. Adapun pertandingan akan digelar dua kali main yakni fool A dan fool B dari masing-masing kesebelaaan, tukasnya.

“Meski ajang persahabatan, setiap tim wajib menurunkan formasi terbaik dan menargetkan tampil sebagai pemenang. Kami ingin menjadikan kegiatan ini bermutu dan enak disaksikan, juga dipastikan akan berlangsung semarak,” lanjut ketua Askab PSSI Garut yang juga sebagai anggota Polri di Polsek Cisurupan Polres Garut.

Ketua Askab PSSI Garut, Amirudin Latif, bersama Manager Jurnalis Garut FC, Igie N. Rukmana, saat melaksanakan Bhakti Sosial Bersama kepada Srikandi Kuning di Gedung Pendopo beberapa waktu lalu.

Dikatakannya, hingga akhir tahun ini PSSI Garut tidak menggelar turnamen sepak bola karena Pandemi Covid-19, sehingga untuk menjaring pemain pihaknya menggelar latih tanding antar klub sepakbola di Kabupaten Garut setiap hari Rabu di Lapangan Jayaraga. Amir berharap, pemerintahan terus memperhatikan perkembangan sepakbola dan berharap tidak ada lagi masalah kesulitan dana ketika akan menggelar kegiatan.

”Latih tanding itu bukan turnamen antar klub tetapi sifatnya seperti pertandingan persahabatan antar klub dengan tujuan untuk menjaring pemain dan menjaga imunitas dimasa pandemi. Kita tetap memberikan kesempatan kepada semua klub sepakbola di Garut untuk berpartisipasi dalam latih tanding ini dengan harapan bisa dijaring para pemain muda,” ujar Amirudin.

Ketua Askab PSSI Garut menuturkan, karena Pandemi Covid-19 maka pihaknya menghimbau kepada yang datang nonton di lapangan Jayaraga supaya mengenakan masker untuk menghindari penularan penyakit serta menyiapkan diri harus tetap memperhatikan Protokol Kesehatan Covid-19.

”Kita minta kepada semua manager dan pelatih klub agar para pemain saat memasuki halaman lapangan mengenakan masker dan saat duduk tetap jaga jarak. Saat bermain masker dibuka dan saat istirahat turun minum harus duduk jaga jarak antar pemain. Harapan kami lainnya tentunya pemerintah lebih memperhatikan olahraga, khususnya sepakbola. Artinya, pemerintah harus bisa lebih serius membangun sepakbola,” pungkasnya.

Sementara, manager Jurnalis Garut FC, Igie N. Rukmana mengatakan, bahwa tujuan diadakannya gelaran pertandingan sepak bola yang bertajuk laga persahabatan bersama Askab PSSI Garut untuk mempererat simbiosis mutualisme dan persahabatan antar pengurus PSSI dengan rekan-rekan jurnalis.

“Tujuan digelarnya laga persahabatan ini untuk mempererat kebersamaan antara Askab PSSI Garut dan Jurnalis. Insya Allah pada pertandingan nanti juga akan dihadiri Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Garut beserta Ketua Baznas Kabupaten Garut. Selain itu, secara simbolis tim Jurnalis Garut FC akan menyerahkan Jaket kepada Ketua Askab PSSI Garut,” ungkap Igie, Sabtu (27/03/2021).

Igie melanjutkan, bahwa kegiatan-kegiatan pertandingan sepak bola seperti ini dan beberapa kegiatan olahraga lainnya nantinya akan rutin dilaksanakan guna refreshing di tengah tuntutan penuntasan pandemi Covid-19 di Kabupaten Garut.

“Laga-laga seperti ini akan terus kita gelar, yang penting kompak, agar kita tidak stress menjalani liputan berita di tengah Covid-19. Selain media bukan hanya bisa menjadi alat promosi, kami juga siap beradu gagasan dan pemikiran demi kemajuan Askab PSSI Garut,” pungkas Igie, Pemred Harian Garut News. (TIM)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru