Paguyuban Elang Saputra Mendapatkan Bantuan Dari Ketua DPRD Garut

POLITIK478 views

HARIANGARUTNEWS.COM – Pelestarian Seni Budaya di kabupaten Garut, memang perlu mendapat perhatian dari semua unsur. Tak terkecuali dari pemerintah, baik eksekutif maupun legislatif.

Ketua DPRD kabupaten Garut Dra Hj Euis Ida Wartiah MSi yang sekaligus menjadi ketua DPD Golkar Garut memberikan bantuan berupa alat seni musik tradisional kepada Paguyuban Elang Saputra di kampung Kiarapayung desa Karangpawitan kecamatan Karangpawitan Garut. Minggu (21/03).

Kegiatan penyerahan bantuan tersebut dihadiri juga oleh jajaran pengurus DPD Golkar Garut. Menurut Euis Ida, seni budaya di Garut ini sangat perlu dilestarikan dan didukung oleh semua pihak.

“Beragam seni budaya di Garut harus dilestarikan dan didukung agar tidak punah dan agar selalu ada generasi yang melanjutkan,” ujarnya.

Masyarakat selaku pelaku seni dan pemerintah berkewajiban membantu atau memfasilitasi serta mendukung pelestariannya. Agar kedepannya seni tradisional yang ada di Garut terus ada dan tidak punah.

“Intinya, saya selaku ketua DPRD dan juga sebagai ketua DPD Golkar sangat mengapresiasi para generasi yang saat ini masih melestarikan seni tradisional, ” syukurnya.

Dalam kesempatan itupun, Hj Euis Ida selaku Ketua DPRD dan Ketua DPD Golkar memberikan apresiasi kepada ketua PK Golkar kecamatan Karangpawitan yang sudah melakukan konsolidasi baik di internal maupun eksternal partai. Karena undangan beliau lah, pengurus DPD bisa bersilaturahmi dengan PD se kecamatan Karangpawitan dan juga masyarakat RW 03 desa Karangpawitan. (Husni)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *