Pengurus Pokdarkamtibmas Garut Gencar Himbau dan Edukasi Masyarakat Patuhi Protokol Kesehatan

HALO POLISI630 views

HARIANGARUTNEWS.COM – Penerapan adaptasi kebiasaan baru oleh Pemerintah dalam menghadapi pandemi Covid-19, direspon dengan baik oleh Pokdarkamtibmas Bhayangkara Resor Garut beserta Jajaran dengan aktif menyampaikan imbauan dan edukasi tentang protokol kesehatan kepada masyarakat.

Seperti dilakukan Pengurus Pokdarkamtibmas Resor Garut, yang turun ke lapangan memberikan imbauan kepada masyarakat di wilayah hukum Polres Garut, Minggu (07/03/2021), Ketua Pokdarkamtibmas Resor Garut, Igie N Rukmana S Kom, mengimbau untuk tetap mematuhi serta melaksanakan protokol kesehatan saat beraktivitas di luar rumah dengan selalu mengenakan masker dan tetap menjaga jarak dengan orang lain.

“Kita akan terus ingatkan supaya masyarakat menjalani kebiasaan baru dengan tetap memperhatikan kesehatan diri dan kesehatan orang disekitarnya. Kalau patuh maka Covid-19 nya jauh, masyarakat tetap sehat serta pemulihan ekonomi berjalan baik,” tandas Igie.

Masih dalam himbauannya, Igie mengajak masyarakat untuk selalu menjaga kebersihan sekitar lingkungan tempat tinggal masing-masing, mengkosumsi makanan yang sehat untuk meningkatkan ketahanan tubuh serta melakukan olahraga ringan.

Pengurus dan Anggota Pokdarkamtibmas Bhayangkara Sektor Cibatu saat melaksanakan himbauan Protokol Kesehatan di Alun-Alun Cibatu, Minggu (07/03/2021).

“Walaupun sekarang aktivitas sosial masyarakat umum berangsur-angsur dibuka, bukan berarti kita mengabaikan protokol kesehatan karena penyebaran Covid-19 sepenuhnya belum berakhir karena masih ada yang reaktif atau tertular, maka tetap pakai masker, jaga jarak dan tetap jaga kesehatan dengan baik,” jelasnya.

Pada kesempatan tersebut, Ketua Pokdarkamtibmas juga mengajak warga untuk membantu Polri menjaga kamtibmas dan menjauhi perbuatan melanggar hukum. Igie mengingatkan, jika ada masyarakat yang berbuat keonaran agar segera lapor biar dengan cepat ditindak lanjuti sehingga sebuah kejadian tidak menjadi panjang dan besar, tukasnya.

“Intinya tetap jaga kamtibmas, tidak berbuat hal-hal yang melanggar hukum. Sesama tetangga harus selalu rukun, kalau ada masalah, sebaiknya diselesaikan dengan baik, tidak boleh ada kekerasan ataupun main hakim sendiri,” pungkas Igie N Rukmana. (Nang’s)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *