Pengurus HMI dan Korps HMI-Wati Cabang Garut Periode 2021-2022 Resmi Dilantik

FOKUS1,632 views

HARIANGARUTNEWS.COM – Pengurus Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) dan Korps HMI-Wati Cabang Garut Periode 2021-2022 resmi dilantik di Aula Fave Hotel, Jalan Cimanuk, Kecamatan Tarogong Kidul, Kabupaten Garut, Rabu (03/03/2021). Dengan melaksanakan Protokol Kesehatan Covid-19, pelantikan dilakukan dengan khidmat dan penuh spirit untuk membangun daerah.

Dalam pelantikan yang digelar, Sulton Hidayatulloh didaulat sebagai Ketua Umum, Fajar Alamsyah sebagai Sekretaris Umum dan 8 Fungsionaris pengurus Korps HMI -Wati di bawah pimpinan Yolanda Nurulita Adryanti dan Ismi Andini Nurjanah, langsung diikrar oleh Ketua Umum PB HMI, Arya Karisma Hardi.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Jajaran Forkopimda Kabupaten Garut yang mewakili, Plt. Assisten Daerah I, anggota DPRD Kabupaten Garut, Kepala Dinas Pendidikan, Kepala Bakesbangpol, Sekretaris Dinas Pemuda dan Olahraga, Pengurus HMI Jawa Barat, Ketua Kadin Garut, Kader HMI, KAHMI, Tokoh Masyarakat, Pimpinan Ormas, beserta undangan lainnya.

Dalam sambutannya, Ketua Umum HMI Cabang Garut, Sulton Hidayatulloh mengatakan, HMI tetap konsisten untuk mengawal berbagai isu di daerah. HMI akan terus mensuarakan berbagai aspirasi untuk kepentingan masyarakat. Dia pun menyebut sejumlah pemikiran dan program yang akan dilaksanakan selama satu tahun ke depan.

“Pemikiran dan gerak HMI kedepan adalah membangun organisasi yang berkarakter. Karakter disini adalah mengerahkan dan mengumpulkan setiap potensi untuk mencapai tujuan. Artinya, yang akan kita lakukan kedepan adalah membangun konsolidasi internal, baik suprastruktur maupun infrastruktur organisasi,” ujar Sulton.

Selain itu, lanjut dia, dalam pelantikan dengan tema “Mengokohkan Karakter Keislaman dan Kebangsaan” tersebut, ada 33 fungsionaris HMI di bawah kepemimpinannya yang akan membangun karakter perkaderan yang humanis, menguatkan karakter intelektual kader sebagai insan akademis, pencipta dan pengabdi, dan ekontruksi citra independensi sebagai karakter himpunan, tukasnya.

“Kami mengingatkan agar kader HMI senantiasa untuk selalu meningkatkan kualitas diri. Peningkatan kualitas diri kader menjadi keharusan yang dilakukan oleh pengurus cabang. Aktivitas kader perlu kita perhatikan agar mereka terpacu untuk meningkatkan kualitas dirinya. Tidak hanya pelantikan, kegiatan ini juga merupakan peringatan Milad HMI Ke-74 ,” pungkas Ketua Umum HMI Cabang Garut.

Terpisah, Wakil Bupati Garut, dr Helmi Budiman mengapresiasi dan mengajak kader HMI Cabang Garut untuk terus memanfaatkan waktu muda sebaik mungkin. Ia menyampaikan, semangat ber-HMI perlu terus ditingkatkan, bahkan setelah tidak menjadi mahasiswa sekalipun. Dalam berkiprah nanti semangat ber-HMI tetap melekat.

“Semangat kader-kader HMI merupakan sebuah harapan baru yang harus selalu di rawat dengan baik. Saya juga mengingatkan kepada pengurus yang baru dilantik, agar bisa mengemban amanah dan selalu mengedepankan solidaritas, supaya program-program kerja dapat berjalan maksimal,” tutup Wakil Bupati Garut melalui sambungan seluler. (Igie)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *