oleh

Kejuaran IPSI CUP 2 di Garut Dengan Tema Mengangkat Budaya Meraih Prestasi Memperebutkan Piala Dandim 0611/Garut

HARIANGARUTNEWS.COM – Kejuaraan Pencak Silat se-Kabupaten Garut Tahun 2021 yang dilaksanakan di Gor Beladiri Ciateul Kabupaten Garut dengan tema “Mengangkat Budaya Meraih Prestasi”, Sabtu (06/03).

Kejuaraan IPSI CUP 2 dalam rangka babak kualifikasi Porda. IPSI Kabupaten Garut melakasanakan kejuaran ini yang mana juaranya nanti akan di berangkatkan ke babak kualifikasi Porda sekitar bulan juli, di ikuti sekitar 30 perguruan yang ada di kabupaten Garut.

“kelas yang di pertandingan ada 4 katagori 1 tanding 2 tunggal 3 ganda 4 regu. Tanding teridiri dari kls putra A putra sampai kls I adapun putri dari kls A sampi F, ” terangnya.

Dandim 0611/Garut Letkol Czi Dr. Deni Iskandar, M. (Han), M.D.M., selaku Pembina IPSI Kab.Garut mengatakan pencak silat merupakan warisan budaya bangsa Indonesia dan menjadi jati diri bangsa Indonesia. Sudah sepantasnya jika pencak silat diajarkan di usia dini serta kepada generasi muda penerus bangsa demi menjaga kelestarian pencak silat itu sendiri sebagai kearifan lokal yang bisa diterima di kelas dunia dengan adanya atlit yg berhasil di ajang Sea games, Asian games dan olimpiade telah dicetak paguron 2 yg berada di bawah IPSI di kabupaten garut.

Untuk dapat mempertahankan dan berkompetisi di tingkat internasional maka pembinaan pencaksilat harus menjadi tangung jawab kita semua baik pemerintah daerah kab. Garut melaui Disporanya, serta KONI kab. Garut. Serta stakeholder yg cinta akan pencaksilat. Sehingga atlet atlet yg telah berhasil tidak akan pindah ke wilayah lain dikarenakan kesejahteraan dan penghargaan yg didapat tidak sesuai dan kondisi seperti ini akan menjadi kerugian bagi kabupaten Garut.

Putra dan putri pesilat dari Kab Garut, sekarang sedang masuk pelatnas seagames 2021 untuk di vietnam bulan November. Kita perlu mendukung atlet pelatnas ini dari bulan juni 2020 belum pernah ada yg bersilaturahmi/monitoring dari stakeholder terkait. Mudah mudahan ini dapat menjadi perhatian kita semua demi nama Kab.Garut dan motivasi bagi para atlet dan meningkatkan morilnya.

“Kami berharap para atlit pencak silat dapat menanamkan jiwa pendekar yang ksatria dan sportif, juga mencintai dan melestarikan budaya warisan leluhur ini,” pungkasnya. (Indr)**

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru