Dua Kali Raih Malam Anugerah BASS Reward IJTI, Baznas Garut Nobatkan Diri Sebagai Role Model Penguatan Kebijakan Peduli Kemanusiaan

FOKUS664 views

HARIANGARUTNEWS.COM – Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Garut meraih penghargaan sebagai lembaga terbaik kategori “Penguatan Kebijakan Kepedulian Terhadap Para Pekerja Sosial dan Masyarakat Miskin” dalam acara Best Of Ap Apresiation Of Social Service (BASS) Reward yang digelar oleh Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI) Koordinator Daerah (Korda) Garut, pada Jumat (05/03/2021) malam di Gedung Pendopo Garut.

Koordinator Panitia BASS Reward IJTI Korda Garut, Janur M Bagus menuturkan, 5 penerima dari 20 penghargaan diantaranya dari Baznas Kabupaten Garut. Ini, kata Janur, merupakan bentuk apresiasi IJTI terhadap kinerja Baznas yang lebih pada tataran kebijakan yang turut mendorong pengembangan, pelayanan dan peningkatan perekonomian yang ada di wilayah Kabupaten Garut.

“Kami berharap penghargaan tersebut akan memacu Baznas untuk lebih giat lagi dalam memberikan bantuan program yang diharapkan benar-benar memiliki dampak nyata dalam pengentasan kemiskinan di Kabupaten Kabupaten Garut. Kalau yang non Baznas itu pekerja sosial dalam pekerjaan yang paling dasar seperti tukan pungut sampah, pemulasara jenazah kamar mayat RSUD dan yang lainnya,” tandas Janur disela-sela kegiatannya, Jumat (05/03/2021).

Sementara, Ketua Baznas Kabupaten Garut, Rd H Aas Kosasih S Ag M Si, mengucapkan rasa terima kasihnya atas penghargaan yang diterima Baznas. Menurutnya, hal ini sangat membanggakan, terlebih lembaga yang dipimpinnya itu sukses mempertahankan kinerja positif hingga meraih prestasi. Sekadar informasi, Baznas Kabupaten juga meraih penghargaan serupa pada gelaran tahun 2019.

Para penerima penghargaan pada Malam Anugerah BASS Award IJTI Korda Garut.

“Alhamdulillah, penghargaan ini yang kedua kalinya dan menjadi hadiah yang membanggakan jelang bulan suci ramadhan tahun 2021 ini. Saya persembahkan penghargaan ini kepada seluruh masyarakat yang gemar berbagi, khususnya para muzaki. Terima kasih sudah mempercayakan Baznas untuk menunaikan zakat, infak dan sedekah,” ujar Aas Kosasih.

Aas pun mengajak berbagai pihak untuk saling berbagi dan membantu satu sama lain. Apalagi, di tengah pandemi seperti sekarang, dibutuhkan rasa gotong royong membantu sesama untuk dapat keluar dari pandemi. Ketua Baznas mengaku bersyukur atas pencapaian yang berhasil diperoleh. Menurutnya, hasil penghargaan ini dapat tercapai berkat inovasi dan kegiatan yang begitu intens dan terukur bersama empat para Wakil Ketuanya di Bidang Pengumpulan, Bidang Pendidikan Pendayagunaan, Perencanaan Keuangan Laporan serta Bidang SDM, Kesehatan, dan Umum.

“Masih banyak masyarakat yang membutuhkan uluran tangan kita, maka jangan berhenti berbagi. Tunaikan zakat, infak, dan sedekah pada organisasi terpercaya dan teruslah aktif untuk memantau penyalurannya. Dengan berbagi, Insya Allah terwujud negeri yang dirahmati Allah, Baldatun Toyyibatun Warabbun Ghofur,” pungkas Ketua Baznas Garut.

Acara penyerahan penghargaan yang digelar turut dihadiri Bupati Garut gang diwakili Kadis Kominfo, Kapolres Garut yang mewakili, Dandim 0611 Garut, Kejari Garut, para Kepala SKPD, dan tamu undangan dengan mengedepankan protokol kesehatan Covid-19.

Seperti diketahui, pada Malam Anugerah untuk Para Penggiat dan Pekerja Sosial Kabupaten Garut BASS Reward IJTI Korda Garut 2021 dengan tema “Menguatkan Spirit HJG 208 Mendorong Percepatan Pemulihan Ekonomi dan Perlindungan Sosial Masyarakat” ini terdapat 20 penghargaan yang diberikan dari berbagai kategori, berikut datanya :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *