Peringati HUT Satpam, Pengurus Pokdarkamtibmas Polres Garut Ikut Donor Darah

FOKUS348 views

HARIANGARUTNEWS.COM – Pengurus Kelompok Sadar Keamanan Ketertiban Masyarakat (Pokdarkamtibmas) Bhayangkara Polres Garut ikut melakukan kegiatan bakti sosial donor darah bersama Sat Binmas Polres Garut dalam rangka peringataan HUT Satpam Ke-40 di Mako Polres Garut, Kamis (25/02/2021). Kegiatan donor darah itu sebagai wujud kemanusiaan dan bentuk kepedulian Mitra Polri.

“Iya kami memang sengaja bergabung dengan rekan-rekan Mitra Polri dari Sahabat Polisi (SP) dan FKPM dalam kegiatan bakti sosial donor darah yang digelar oleh Satbinmas Polres Garut dalam peringatan HUT Satpam tahun ini,” kata Ketua Pokdarkamtibmas Bhayangkara Polres Garut, Igie N Rukmana, kepada awak media.

Menurut Igie, Setetes darah dapat menyelamatkan banyak nyawa manusia, oleh sebab itu Pokdarkamtibmas turut andil karena betapa pentingnya darah untuk bisa menolong seseorang yang membutuhkan. Bahkan, imbuh Igie, dengan mendonorkan darah membuat tubuh menjadi sehat, sehingga sel-sel darah di dalam tubuh akan berganti dengan sel darah baru.

“Harapan kami semoga keterlibatan Pokdarkamtibmas dalam bakti sosial ini dapat bermanfaat dan sekaligus kami mengajak masyarakat untuk ikut serta membantu dan mendonorkan darah ke PMI, sehingga dapat membantu menambah stok darah yang ada. Hal ini merupakan cermin dari rasa saling peduli antar sesama dan dapat membantu saudara kita yg membutuhkan bantuan darah pasca operasi misalnya,” pungkas Igie. (Ndy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *