Wakil Bupati Garut Lepas KKN-PPM Tematik Edisi Covid-19 Yasa Anggana

FOKUS449 views

HARIANGARUTNEWS.COM – Secara virtual dari kediamannya Villa Intan Regency, Tarogong Kidul, Wakil Bupati (Wabup) Garut dr Helmi Budiman melepas Mahasiswa dan Mahasiswi KKN-PPM Tematik Edisi Covid-19 tahun 2021, STIE Yasa Anggana Garut, pada Rabu (24/02/2021).

Wabup Helmi dalam sambutannya, menyampaikan rasa syukur bisa bersilaturrahmi dengan civitas akademika, STIE Yasa Anggana.

“Saya sangat senang bersiltaurahim walaupun secara online, saya yakin tidak akan mengurangi kualitas daripada silaturahim itu sendiri,” ucapnya.

Ia pun menyambut baik sekali terhadap acara acara KKN PPM Tematik edisi Covid-19. Menurutnya, ini merupakan bagian daripada keinginan masyarakat dan juga keinginan pemerintah, karena kalau dilihat dari tema KKN ialah mewujudkan masyarakat tangguh didalam masa pandemi Covid-19.

Hal tersebut juga, sambung Helmi, searah dan sejalan dengan yang sedang dilakukan pada saat ini, yang pertama ialah pemulihan ekonomi yang menjadi agenda. Yang keduanya lanjut ia, adalah perlindungan sosial dan yang ketiga tentu walaupun tidak tertulis langsung, penanganan Covid-19.

“Ini saya kira sama mewujudkan masyarakat tangguh dan kita sejalan. Saya ucapkan terima kasih, berarti untuk kesekian kalinya Yasa Anggana memberikan kontribusi bagi pembangunan Kabupaten Garut secara umum,” paparnya.

Diakhir sambutannya, Wabup Helmi menitipkan peaan kepada para mahasiswa yang akan melaksanakan KKN. Bagaimana agar masyarakat patuh terhadap protokol kesehatan, ini harus selalu diingatkan baik diantara mahasiswa maupun masyarakat. Kemudian, sambungnya, agenda pemerintah yang sekarang adalah bagaimana pemberian vaksin kepada mayarakat lebih dari 70 %.

“Ini sekarang kita sudah mulai kepada seluruh petugas kesehatan dan sekarang sudah lebih dari 90 %, sisanya ada yang terkendala dengan penyakit dan tidak boleh dilakukan vaksin, kendala dengan umur dan sebagainya,” pungkasnya. (YB)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *