Boneka Angin “Ayo Laksanakan 5M” di Makodim 0611 Garut Curi Perhatian Warga

FOKUS901 views

HARIANGARUTNEWS.COM – Pernahkah Anda melihat balon yang menari dan melambai-lambai di pinggir jalan? Siapa sangka balonĀ  yang bergerak dengan angin ini merupakan sebuah karya seni yang kerap mencuri perhatian massa.

Alih-alih untuk menarik perhatian guna menekan perkembangan kasus Covid-19, di Jalan Veteran, Kelurahan Pakuwon, Kecamatan Garut Kota, Kodim 0611 Garut melakukan kampanye Protokol Kesehatan (Prokes) dengan menggunakan balon yang memiliki sebutan sky dancer tersebut. Boneka berseragam TNI dengan tulisan “Ayo Laksanakan 5M” di dada tampak melambai-lambai di depan pintu masuk Makodim.

“Lucu aja, dan seolah “dipaksa” membaca ajakan melakukan himbauan 5M. Saya sangat salut. Tentara kreatif juga, ya,” singkat Wahyu, warga Kadungora yang sengaja memberhentikan sepeda motornya lalu memotret boneka balon pada Rabu (24/02/2021).

Terpisah, Wakil Ketua III Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Garut, dr Helmi Budiman, saat dimintai tanggapan melalui seluler mengatakan, dirinya mengapresiasi gencarnya sosialisasi 5M yakni Memakai Masker, Mencuci Tangan, Menjaga Jarak, Menjauhi Kerumunan dan Membatasi Mobilitas oleh Kodim 0611 Garut.

“Saya sangat mengapresiasi kerja keras semua tim dalam penanganan Covid-19 di Kabupaten Garut ini. Berbagai cara bisa dilakukan, salah satu contoh kreativitas boneka angin yang ada di pintu masuk Kodim 0611 Garut,” ujar Helmi Budiman, yang juga Wakil Bupati Garut. (Igie)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *