Giat Berlatih Mars Jayalah Pramuka, Siswi SDN di Cibatu Ingin Ketemu Ka Kwarcab Garut yang Baru

SEPUTAR GARUT376 views

HARIANGARUTNEWS.COM – Pembentukan karakter melalui Gerakan Pramuka untuk anak-anak dan remaja adalah hal penting yang diamanatkan Ketua Kwartir Daerah (Ka Kwarda) Provinsi Jawa Barat, Hj Atalia Praratya S IP MI Kom, pada saat pelantikan dan pengukuhan Ketua Kwartir Cabang (Ka Kwarcab) dr Helmi Budiman dan Ketua Majelis Pembimbing Daerah (Ka Mabida) Kabupaten Garut, H Rudy Gunawan, pada Jum’at (19/02/2021) kemarin.

“Hadirnya kita di kepramukaan adalah untuk menguatkan karakter, karena tantangan jaman luar biasa saat ini. Dari arus globalisasi diantaranya degradasi moral, keutuhan NKRI, termasuk isu lingkungan, itu menjadi penting sekali untuk kita perhatikan lebih dalam lagi,” ucap Atalia, dalam sambutannya.

Ditempat terpisah, hariangarutnews.com, menemui salahsatu siswa Sekolah Dasar Negeri (SDN) Keresek 4, Desa Keresek, Kecamatan Cibatu, Alya Althafunnisa Ramadhani (10) yang sedang tekun berlatih didampingi sang ibu untuk mengikuti lomba menyanyikan Mars Jayalah Pramuka, dikediamannya Kampung Gunung Limbangan RT 01/02 Desa Cibatu, Sabtu (20/02/2021).

“Saya suka Pramuka, makanya saya ingin hafal menyanyikan Mars Jayalah Pramuka dan puisinya juga,” ucap gadis imut putri sulung pasangan Ai Sri Masrianti dan Lukman Efendi ini, disela latihannya.

Siswi yang akrab disapa Aya ini gemar bernyanyi dan puisi. Menurut pengakuan sang ibu, putrinya ini cukup berprestasi di kelasnya dan selalu mendapatkan ranking kelas.

“Kalau dilihat dari nilai raportnya di rangking kedua dikelasnya. Mata pelajaran yang terlihat cepat terserap sih di Matematika,” ujar Ai Sri, ibunda Alya.

Ai mengaku, saat putrinya berlatih puisi dan Mars Jayalah Pramuka, ia terus membimbingnya, dan tentunya sambung Ai, sang putri bisa tampil baik dalam ajang lomba di sekolahnya.

“Saya juga bilang sama anak saya, Pak Wakil Bupati Garut dr Helmi Budiman, sekarang ini adalah Ka Kwarcab Garut. ehh, malah minta mau ketemu foto bersama pakai baju pramuka katanya. Mudah-mudahan aja kesampaian, pak Helmi Budiman bisa ketemu dan foto bersama,” harap Ai Sri dan diamini Alya. (Ndy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *