Jelang Pelantikan Pengurus Kwarcab Garut, Wakil Bupati Berharap Kehadiran Pramuka Bisa Menjadi Solusi

FOKUS591 views

HARIANGARUTNEWS.COM – Wakil Bupati Garut, dr. Helmi Budiman, Jum’at (19/02/2021) akan secara resmi dilantik sebagai Ketua Kwartir Cabang Pramuka Kabupaten Garut, menggantikan Ketua Kwarcab Pramuka Garut yang sebelumnya di pegang oleh Ahmad Bajuri.

Dalam acara Gladi Resik untuk pelantikan yang dilaksanakan Jum’at pagi ini, Helmi menyampaikan bahwa pramuka harus hadir dan tampil menjadi solusi.

“Pramuka harus ada dimana-mana kita harus hadir tampil menjadi solusi, trisatya dasa dharma itu bukan hanya sebagai slogan semata tetapi betul-betul kita pegang, karena kuncinya kita disitu, kunci daripada kekompakan, kunci daripada loyalitas kita,” ujar Helmi Budiman dalam pengarahannya di acara Gladi Resik di Sarana Olah Raga (SOR) Ciateul, Kabupaten Garut, Kamis (18/02/2021).

Acara pelantikan Pengurus Kwarcab Gerakan Pramuka Kabupaten Garut rencanannya akan digelar di SOR Ciateul, Desa Jayaraga, Kecamatan Tarogong Kidul.

Ia berharap pramuka di sekolah-sekolah harus lebih aktif untuk membangun karakter demi masa depan Kabupaten Garut.

“Saya harapkan di sekolah – sekolah pramuka menjadi ekstakurikuler harus lebih aktif, Pramuka itu bukan hanya wajib saja bagiamana kita membangun karakter masa depan Kabupaten Garut ada di tangan anak anak kita, di tangan kaka kaka yang kita bina saya percaya diri dengan dilantiknya kita semua besok, mudah mudahan program-program yang kita gulirkan bisa bermanfaat bagi masyarakat dan negara dan bagi diri kita,” ucapnya.

Wabup Garut juga menuturkan bahwa pelaksanaan pelantikan nanti harus tetap dilaksanakan dengan protokol kesehatan yang ketat.

“Saya titip kakak-kakak punya jiwa punya pemikiran yang sangat berharga, aset terbesar adalah kaka kaka semua, jaga kesehatan boleh kita membantu sesama akan tetapi kita harus memperhatikan protokol kesehatan kita,” pungkasnya. (ADV)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *