Ditengah Peringatan HJG, Bupati Garut Disambangi Warga

FOKUS556 views

HARIANGARUTNEWS.COM – Disela-sela upacara peringatan Hari Jadi Kabupaten Garut Ke-208, Selasa (16/02/2021), Bupati Garut Rudy Gunawan kedatangan warga Kampung Sukamulya, RT02/02, Desa Sukamulya, Kecamatan Pangatikan. Tak di sangka, orang nomor satu di Kabupaten Garut itu disambangi Husein (43) orang tua Muhamad Rifaldi (2) yang menuturkan kesulitan biaya untuk pengobatan putranya karena mengidap kebocoran jantung.

Rifaldi, anak dari pasangan Husein (43) dan Teuis Silviani (37) divonis menderita bocor jantung sejak usianya menginjak 4 bulan. Menurut kedua orang tuanya, awalnya penyakit ini diketahui setelah diperiksa ke RS Annisa Queen dan divonis menderita plek paru-paru pada anak kedua mereka tersebut.

Sementara usai menggelar acara foto bersama di lapangan Otista Alun-Alun Garut, Rudy Gunawan langsung berbincang dengan Husein, dan berjanji akan membantu Rifaldi agar bisa menjalani operasi serta biaya akomodasi perjalanan selama pengobatan ke RSHS Bandung dan RS Harapan Kita Jakarta.

“Kebetulan saya sudah koordinasi dengan pihak kecamatan dan desa di Pangatikan. Pasien yang berobat menggunakan Kartu Indonesia Sehat (KIS), nanti buat akomodasi perjalanan saya akan bantu Rp500 ribu per bulan melalui nomor rekening orang tuanya. Semoga dapat meringankan beban keluarga Rifaldi,” ujar Bupati Garut.

Bupati Garut, Rudy Gunawan, saat berbincang dengan orang tua Rifaldi yang mengidap kebocoran jantung dan harus di operasi di RS Harapan Kita Jakarta.

Diberitakan sebelumnya, Rifaldi harus melawan kebocoran jantung. Balita berusia dua tahun ini sebenarnya sudah merasakan sakit sejak berusia empat bulan dan orang tuanya langsung membawanya ke rumah sakit. Setelah diperiksa ternyata kata dokter megidap penyakit plek paru-paru dan kebocoran jantung dan harus segera operasi.

“Selama 1,5 tahun anak kami setiap hari harus minum obat racikan. Untuk itu, kami memohon bantuan kepada para dermawan agar bisa membantu kesembuhan Rifaldi, karena keterangan dari dokter prosentase kesembuhan sangat besar tapi harus menjalani operasi. Alhamdulillah, Bapak Bupati akan membantu,” ujar Husein.

Dikatakan Husein, dirinya tak sungkan mendatangi Bupati Garut, karena kata dia, Rudi Gunawan tak hanya lihai dalam memimpin roda pemerintahan di Kabupaten Garut, tapi juga suka berbaur, menyatu dan menyerap aspirasi langsung dari masyarakat. Pantauan hariangarutnews.com, usai menggelar upacara di alun-alun menuju rumah dinas, Bupati Rudy tampak membagi-bagikan uang kepada pedagang asongan yang ada di sekitar Pendopo. (Gie)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *