Momentum Hari Jadi Garut ke 208, Polsek Sukawening Tinjau Posko PPKM Mikro

SEPUTAR GARUT657 views

HARIANGARUTNEWS.COM – Kapolsek Sukawening Polres Garut Iptu Agus Kustanto SH dan anggota serta Satgas Covid-19 kecamatan, tinjau kesiapan Posko Covid-19 Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di Kampung Sukamandi, Desa Sukamukti, Selasa (16/02/2021). Hadir pula dalam kesempatan tersebut, dari unsur TNI, pemerintah desa, BPD, RT dan RW serta tokoh masyarakat.

Kapolsek menuturkan, kunjungan ke posko Covid 19 ini dalam rangka memonitoring pelaksanaan PPKM skala mikro diwilayahnya, sekaligus juga dalam mengisi momentum Hari Jadi Garut yang ke 208.

“Jajaran berusaha komitmen membantu pemerintah dalam upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Kabupaten Garut umumnya, khususnya diwilayah hukum Polsek Sukawening,” tutur Kapolsek.

Usai meninjau posko, Kapolsek mengungkapkan kebanggaannya melihat posko PPKM skala mikro di Sukamukti selau siap dan kompak ini harus tetap dipertahankan. Ia juga meminta kepada kepala desa agar menyiapkan peralatan di tiap posko seperti Alat Pelindung Diri (APD), alat cuci tangan dan pengukur suhu tubuh.

“Petugas piket posko PPKM, agar mendata warga masyarakat luar yang keluar masuk wilayah Desa Sukamukti, slalu dilakukan pemeriksaan suhu tubuh juga pakai masker dan harus tetap melakukan Edukasi serta mensosialisasikan agar masyarakat disiplin dalam prokes Covid-19 dengan melaksanakan 3M, walapun Kecamatan Sukawening masuk zona oranye tapi jangan kendorkan kesiapan kita,” tandas Kapolsek.

Ia berharap, dengan dilaksanakannya posko PPKM skala mikro ini dengan tujuan upaya pengendalian pendemi Covid-19 lebih tepat sasaran ditingkat mikro. Ini, imbuh ia, agar bisa menekan dan mengurangi adanya penyebaran virus Covid-19 masuk di wilayah Kecamatan Sukawening. Selalu jaga kebersihan dan tanamkan pola hidup sehat,” pungkas Kapolsek (Irwi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *