Bupati Garut Pimpin Upacara Peringatan Hari Jadi ke-208, Berikut Para Penerima Penghargaan

FOKUS1,190 views

HARIANGARUTNEWS.COM – Kabupaten Garut kini telah genap berusia 208 tahun, Bupati Garut Rudy Gunawan memimpin upacara peringatan Hari Jadi Garut (HJG) dengan tema “Percepatan Pemulihan Ekonomi Masyarakat dan Penguatan Perlindungan Sosial” yang diselenggarakan di Lapangan Otto Iskandar Dinata, Alun-Alun Garut, Kecamatan Garut Kota, Kabupaten Garut, Selasa (16/2/2021). Bertindak selaku Komandan Upacara, Camat Samarang, Neneng Martiana.

Upacara peringatan Hari Jadi Garut ini berlangsung dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat, diikuti perwakilan Korpri masing-masing SKPD, TNI/Polri, Pelajar, dan organisasi kemasyarakatan, serta disaksikan di 400 titik melalui aplikasi video telekonferensi/zoom meeting dan live streaming di channel youtube Garutkab TV.

Dalam sambutannya, Bupati Garut mengatakan tema dari peringatan Hari Jadi ke-208 Garut ini berdasarkan kebijakan utama pemerintah daerah untuk memulihkan ekonomi dan melindugi masyarakat Garut.

“Kebijakan utama yang dijalankan oleh pemerintah daerah, yaitu melakukan akselerasi pemulihan ekonomi, dan menguatkan kebijakan yang mengarah pada perlindungan sosial bagi seluruh masyarakat. Sehingga selaras dengan arah kebijakan pemerintah daerah, maka tema peringatan Hari Jadi Garut ke-208 ini adalah percepatan pemulihan ekonomi masyarakat dan perlindungan sosial,” sambut Bupati.

Bupati Garut menuturkan pihaknya akan meminimalisir dampak Covid-19 di Kabupaten Garut dengan kebijakan pembangunan daerah yang telah dicanangkan melalui RPJMD (Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah) 2019-2024. “Kami berkomitmen, untuk mengerahkan seluruh kemampuan dan sumber daya yang dimiliki, untuk meminimalisir timbulnya dampak dari wabah Covid-19 dengan tetap menjaga arah kebijakan pembangunan daerah yang telah dicanangkan dalam RPJMD 2019- 2024,” tutur Rudy Gunawan.

Dalam kesempatan ini, Rudy Gunawan menyampaikan penghormatan kepada tenaga medis yang telah berjuang siang dan malam dan memberikan pelayanan kepada masyarakat dalam menangani Covid-19.

“Atas nama pemerintah daerah saya ingin menyampaikan penghormatan, rasa terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada pertama, seluruh tenaga medis dan non medis diseluruh institusi layanan kesehatan,” ucap Rudy.

Rudy Gunawan juga memberikan apresiasi dan rasa terimakasih kepada Forkopimda (Forum Komunikasi Pimpinan Daerah), Anggota DPRD (Dewan Perwakilan Rakyat Daerah) serta jajaran birokrasi pemerintah daerah yang telah bekerja sama mewujudkan Garut Yang Bertaqwa, Maju dan Sejahtera.

Pada kesempatan ini, Bupati memberikan beberapa penghargaan secara simbolis antara lain kepada perwakilan masing-masing profesi, penghargaan kepada Pemenang Evaluasi Kinerja Kecamatan Tahun 2021 dan bantuan kepada korban bencana alam dari BJB Garut sebesar 50 juta rupiah.

Camat Selaawi, Ridwan Effendi, penerima penghargaan Purwaka Intan Kedaton, mengatakan pihaknya bahagia telah menerima penghargaan yang ketiga kalinya.

“Tentu saja ini sebuah kebahagiaan dan kebanggaan kami segenap warga masyarakat di Kecamatan Selaawi, penghargaan untuk Pataka ini yang ketiga kalinya bagi Kecamatan Selaawi yang tentu ini merupakan hasil kerja sama sinergitas seluruh stakeholder di Kecamatan Selaawi,” ucap Ridwan.

Ia juga berharap, Kabupaten Garut bisa sejalan dengan visi dari Bupati Garut yaitu terwujudnya Garut Bertaqwa, Maju, dan Sejahtera.

“Harapan kedepan tentu saja sejalan arah kebijakan Pemerintah Kabupaten Garut tentu saja sejalan dengan visi pak Bupati, terwujudnya Garut Bertaqwa, Maju, dan Sejahtera,” pungkasnya.

Berikut peraih penghargaan dari masing-masing profesi sebagai berikut :

1. Dr. John Manurung, Spesialis penyakit dalam (Perwakilan Tim Dokter Covid-19)
2. Nonoh Kusniati, S,Kep. Ners ( perwakilan perawat covid 19)
3. Rahmat Mulyadi, AMD Rad ( Perwakilan Radiografer)
4. Dini Nurajizah (Perwakilan Petugas Laboratorium)
5. Yoyon Sopandi (perwakilan petugas Pemakaman Pasieun Covid yang meninggal dunia)
6. Dr. H. Eddy Kusmayadi (perwakilan Tenaga Kesehatan seluruh puskesmas se kabupaten garut)
7. Santunan Duka Cita kepada Ahli Waris Almarhum Sofwan Ambari, S,Kep.Ners (Tenaga Kesehatan yang meninggal dunia akibat covid-19)

*Pemenang Evaluasi Kinerja Kecamatan Tahun 2021 :*
1. Juara 1 : Camat Selaawi (Meraih Pataka Purwa Intan Kedaton)
2. Juara 2 : Camat Malangbong
3. Juara 3 : Camat Tarogong Kaler
4. Juara Harapan 1 : Camat Garut Kota
5. Juara Harapan 2 : Camat Samarang
6. Juara Harapan 3 : Camat Pamulihan
7. Peraih Best Effort : Camat Pasirwangi
8. Sekmat Terbaik 1 : (Muhamad Badar Hamid, Sstp, M.Si ) Sekmat Malangbong
9. Sekmat Terbaik 2 : (Drs Yogaswara) Sekmat Karangpawitan
10. Kasi Pemerintahan Terbaik 1 : (Lilis Rohanah) Kecamatan Cigedug
11. Kasi Pemerintahan Terbaik 2 : (Tata) Kecamatan Selaawi
12. Kasi Pmd Terbaik 1 : (Agus Tomi Sr) Kecamatan Tarogong Kidul
13. Kasi Pmd Terbaik 2 : (Deden Munawar, S.IP) Kecamatan Malangbong
14. Kasi Pelayanan Terbaik 1 : (Hj Lina Marlina) Kecamatan Tarogong Kaler
15. Kasi Pelayanan Terbaik 2 : (Tamamudin, S.IP) Kecamatan Wanaraja
16. Kasi Kesra Terbaik 1 : (Hj. Oom Komalawati, S.Sos, MM) Kecamatan Pasirwangi
17. Kasi Kesra Terbaik 2 : ( Agus Rusmana, S.KM) Kecamatan Leuwigoong
18. Kasi Trantib Terbaik 1 : (Ohan Suryana, S.IP) Kecamatan Malangbong
19. Kasi Trantib Terbaik 2 : (Ahmad Ruhiat Budiman) Kecamatan Garut Kota
20. Kassubag Umum Terbaik 1 (Dewi Ratna Juwita, S.E) Kecamatan Malangbong
21. Kassubag Umum Terbaik 2 : (Dadang Supriatna, S.IP) Kecamatan Selawi
22. Kassubag Keuangan Terbaik 1 : (Ade Kurniawan S.E) Kecamatan Pangatikan
23. Kassubag Keuangan Terbaik 2 : ( Imas Nurhasanah, Sh) Kecamatan Malangbong
24. Ketua Tp.Pkk Terbaik 1 : ( Ny. Wanti Yulianti, S.Keb) Kecamatan Cisewu
25. Ketua Tp Pkk Terbaik 2 : (Ny Erah Kamilah) Kecamatan Tarogong Kidul
26. Ketua Tp Pkk Terbaik 3 : (Ny. Hj. Teti Suhendar) Kecamatan Leuwigoong

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *