Peringati HJG Ke-208, Forkopimda Ziarah ke Makam Bupati Garut Pertama

FOKUS413 views

HARIANGARUTNEWS.COM – di Hari Jadi Garut (HJG) ke 208 tahun 2021, Bupati, Wakil Bupati Garut, Ketua DPRD serta Forkopimda, lakukan ziarah kubur kepada Bupati pertama Kabupaten Garut R Adiwijaya di makam Cipeujeuh, Kelurahan Paminggir Kecamatan Garut Kota, Senin (16/02/2021).

Diketahui bahwa R A A Adiwijaya ini merupakan Bupati Garut pertama yang memerintah pada tahun 1813 sampai dengan 1831, yang kala itu masih bernamakan Kabupaten Limbangan, dan dimasa itu pula menurut fakta sejarah nama Kabupaten Limbangan melebur diganti menjadi Kabupaten Garut.

Jajaran Forkopimda Kabupaten Garut gelar tabur bunga di komplek makam Bupati Garut pertama.

“Ziarah ini merupakan penghormatan terhadap pendiri Garut. Penghormatan kepada sesepuh-sesepuh Garut yang memimpin disaat-saat sulit. Dulu tahun 1813 kan masa sulit,” ucap Rudy, usai pelaksanaan ziarah dan tabur bunga.

Untuk peringatan Hari Jadi Garut ke 208 sendiri, Rudy menyebutkan, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Garut akan menggelar upacara dan rapat paripurna DPRD dengan standar protokol kesehatan Covid-19.

“Kita hanya akan menggelar upacara dan paripurna DPRD. Selanjutnya kita akan bhakti sosial di beberapa tempat besama SKPD” kata Rudy.

Namun, sambung Rudy, untuk acara-acara HJG ke 208 dalam bentuk hiburan-hiburan yang menimbulkan kerumunan masa banyak, ia dengab tegas melarangnya tidak boleh dilakukan di masa sekarang ini, karena masih pandemi Covid-19.

“Tidak boleh, tidak boleh ada hiburan,” tegas Bupati Garut Rudy Gunawan. (Ndy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *