Wakil Bupati : Warga Agar Waspada, Cuaca Extrem Melanda Garut

FOKUS470 views

Wakil Bupati : Warga Agar Waspada, Cuaca Extrem Melanda Garu

HARIANGARUTNEWS.COM – Wakil Bupati (Wabup) Garut dr Helmi Budiman, menghimbau kepada seluruh masyarakat Kabupaten Garut untuk selalu waspada dengan cuaca extrem yang melanda kabupaten garut akhir-akhir ini. Hal ini diungkapkan Wabup ketika menghadiri acara rapat di Villa Rancabango, pada Sabtu (13/02/2021).

Wabup menghimbau para pengunjung atau wisatawan yang hendak berlibur ke pantai, para nelayan, pekerja dan masyarakat pesisir pantai tetap waspada karena perubahan cuaca yang tidak dapat diprediksi.

“Menurut data dari BMKG dan BPBD, Kabupaten Garut pada pertengahan bulan Pebruari cuaca susah untuk di prediksi. Angin kencang disertai naiknya gelombang akan melanda sebagian wilayah pesisir pantai selatan,” ujar Helmi.

Di samping itu, Wabup juga meminta kepada masyarakat, tatkala terjadi musibah bencana, agar segera melapor ke BPBD supaya cepat mendapat penanganan atau tanggap darurat.

“Jika warga kesulitan melapor langsung, bisa melalui pemerintahan di desa, yang kemudian akan meneruskan laporan masyarakat itu. Karena saya sudah instruksikan Kepada seluruh SKPD terkait untuk sigap menghadapi kemungkinan terjadinya bencana,” tandasnya.

Helmi juga menyampaikan turut belasungkawa atas laporan kejadian musibah bagi wisatawan dari Kota Bandung pada Jum’at (12/02/2021) malam.

“Malam Sabtu tadi, saya menerima laporan bahwa ada wisatawan dari Bandung yang terkena musibah saat berenang dipantai Cikaso, Puncak Guha Kecamatan Caringin. Dari lima wisatawan, satu yang masih belum diketemukan, mudah-mudahan tidak terjadi apa-apa dan segera diketemukan,” pungkas Wabup Helmi. (YB)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *