Vaksinasi kepada Petugas Tenaga Kesehatan di Garut Belum Maksimal, Ini Kendalanya

FOKUS2,102 views

HARIANGARUTNEWS.COM – Pemberian vaksinasi Sinovac yang diperuntukan bagi tenaga kesehatan (nakes) di Kabupaten Garut, jumlahnya sampai dengan saat ini persentasinya masih rendah. Hal tersebut disampaikan Wakil Bupati (Wabup) Garut dr Helmi Budiman, usai menghadiri acara pelantikan pengurus MUI Kabupaten di gedung Pendopo, Rabu (10/02/2021).

“Untuk nakes ini sampai sekarang masih rendah, kita masih 60%. Vaksinasi yang sudah alami, artinya yang sudah positif itu ada sekitar 15%, jadi totalnya sudah 75%,” ucap Helmi.

Wabup Helmi juga mengatakan, masih banyak para tenaga kesehatan yang akan divaksin tapi belum memenuhi syarat dikarenakan kondisi kestabilan kesehatan sesuai dengan aturan pemberian vaksin.

“Masih ada para nakes yang belum bisa divaksin karena ada yang punya darah tinggi, gula darah dan lain sebagainya,” jelas Wabup.

Namun, tambah Wabup Helmi, di bulan Pebruari 2021 ini, pelaksanaan pemberian vaksinasi untuk para tenaga kesehatan ini akan terus diupayakan untuk mencapai target. (Ndy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *