Kunjungi Penimbangan di Posyandu, Ketua TP PKK di Garut Kota Ini Gencar Edukasi Prokes

SEPUTAR GARUT484 views

HARIANGARUTNEWS.COM – Dukung kinerja sang suami, Galih Mawariz, Lurah di Kota Wetan, Kecamatan Garut Kota. Sinta Amelia selaku Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) kelurahan, secara intens melakukan kunjungan pada pelaksanaan penimbangan balita dan pemberian vitamin A di Posyandu, sekaligus menyampaikan arahan terkait kepatuhan protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

Seperti yang dilakukannya di Posyandu Mekar 2, pada Rabu (10/02/2021). Dalam kesempatan tersebut ia memantau kondisi kesehatan setiap balita dan ibunya. Termasuk dimasa pandemi Covid-19 ini, Sinta juga memberikan edukasi kepatuhan protokol kesehatan, pencegahan penularan Covid-19 dengan cara bagaimana melakukan kebiasaan 3M (Memakai masker, Menjaga Jarak, Mencuci tangan pakai sabun).

“Hari ini ada dua RW yang melakukan penimbangan dan pemberian Vit A. Selain itu, mengenai pencegahan Covid-19, diharapkan warga patuh terhadap aturan protokol kesehatan dengan membiasakan memakai masker saat beraktivitas keluar rumah, menjaga jarak sosial dengan menghindari kerumunan dan kebiasaan mencuci tangan dengan sabun,” ujar Sinta.

Karena pandemi Covid-19 belum berakhir, sambung Sinta, bahkan akhir-akhir ini cenderung jumlah pasien yang positif meningkat. Ia berharap, warga masyarakat khususnya di Kelurahan Kota Wetan umumnya di Kabupaten Garut, sadar akan bahaya penyebaran Covid-19.

“Apalagi usia anak-anak balita, yang masih rentan terpapar karena belum kuat imun tubuh, ini harus kita antisipasi,” pungkas Sinta. (Ndy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *