Hadiri Pelantikan Pengurus MUI Tingkat Kabupaten, Ini yang Disampaikan Wakil Bupati Garut

FOKUS489 views

HARIANGARUTNEWS.COM – Hadir dalam pelantikan kepengurusan Majelis Ulama Indonesia (MUI) tingkat kabupaten masa bhakti 2020-2025, di gedung Pendopo, pada Rabu (10/02/2021), Bupati dan Wakil Bupati Garut berharap jajaran MUI dan seluruh para alim ulama bisa sinergi dalam membantu pemerintah daerah dalam percepatan penanganan penyebaran Covid-19.

“Tadi disampaikan pak Bupati, memohon dukungan terhadap penanggulangan Covid-19, karena angka positif masih terus naik tinggi. Kami harap pencerahan dari para ulama kepada masyarakat, terutama masalah vaksinasi,” ujar Wakil Bupati Garut dr Helmi Budiman, usai hadiri acara pelantikan.

Walaupun saat ini masih tahapan vaksin kepada tenaga kesehatan (nakes) tapi harus dipersiapkan juga tahapan vaksinasi massal untuk masyarakat secara umum. Kemudian kata Helmi, kerjasama dengan MUI juga dalam hal mewujudkan “Garut Bertaqwa, Maju dan Sejahtera”. Ini tentunya, sambung Helmi, kekhawatiran ada krisis akhlaq dan ini menjadi peran MUI dalam hal ini para ulama.

“Beberapa hari terakhir ada kasus pembunuhan yang sangat biadab dan juga penyimpangan-penyimpangan yang lain yang perlu peranan MUI,” tandasnya.

Hal lainnya, Helmi juga memaparkan terkait bencana alam beberapa hari terakhir, agar semua pihak berupaya semaksimal mungkin, bekerjasama agar bencana-bencana yang terjadi bisa diatasi dengan baik.

“MUI itu adalah jembatan ulama dengan umaro. Ulama bagaimana membina ummat memperbaiki akhlaq dan doa. Umaro bagaimana membuat regulasi-regulasi sehingga saling menguntungkan. Menguntungkan pembina ummat, pembinaan ummat juga menguntungkan terhadap pembangunan-pembangunan yang dilakukan umaro,” pungkas Helmi. (Ndy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *