Ucapkan Selamat Hari Pers Nasional, Ini Harapan Wakil Bupati Garut Kepada Insan Media

FOKUS522 views

HARIANGARUTNEWS.COM – Wakil Bupati Garut, dr Helmi Budiman, mengucapkan selamat Hari Pers Nasional (HPN) Tahun 2021, Selasa (09/02/2021). Helmi berharap peringatan HPN di tengah pandemi Covid-19 ini, pers dapat terus berkontribusi mengawal demokrasi dan membantu pemulihan ekonomi melalui informasi yang membangun demi kemajuan bangsa dan negara.

“Hal itu juga sesuai tema yang diangkat pada tahun ini yaitu Bangkit Dari Pandemi, Pers Sebagai Akselerator Perubahan dan Pemulihan Ekonomi. Pers harus selalu menyampaikan informasi yang objektif, membangun dan mengedukasi masyarakat,” kata Wabup kepada hariangarutnews.com.

Ketua DPC Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kabupaten Garut itu juga mengatakan pers harus dapat membantu program pemerintah dalam melakukan pencegahan penyebaran Covid-19 melalui pemberitaan yang memberikan edukasi di tengah masyarakat.

“Sehingga terwujudnya Indonesia, khususnya Kabupaten Garut sehat dan percepatan ekonomi nasional,” ujarnya.

Menurut Helmi, pers di era Reformasi manjadi salah satu pilar demokrasi setelah eksekutif, legislatif dan yudikatif. Karena itu, ia menegaskan, pers sangat penting dalam kehidupan berdemokrasi di Indonesia saat ini dalam melakukan fungsi kontrol terhadap pemerintah.

“Kami harapkan pers dapat menciptakan kualitas demokrasi yang lebih baik dan terus memperhatikan prinsip etika jurnalistik,” jelasnya.

Lebih lanjut, Helmi Budiman mengharapkan pers dapat menangkal hoaks mengenai Covid-19, termasuk vaksin, dan sebagainya yang selama ini marak dilakukan di media sosial. Ia menegaskan pers sejatinya  meluruskan mengenai berita-berita hoaks yang berkembang agar dapat menciptakan situasi kondusif di masyarakat, terlebih di tengah pandemi Covid-19 yang dialami seluruh dunia.

“Pesan kami pers harus dapat menjadi penyambung informasi yang baik kepada masyarakat. Semoga seluruh insan pers dapat melakukan aktivitasnya dengan selalu menjaga kesehatan dan imun tubuh dengan menerapkan protokol kesehatan. Karena kita harus selalu ingat bahwa keluarga menanti di rumah,” tutupnya. (Igie)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *