Gandeng Pokdarkamtibmas Bhayangkara, ACT dan MRI Bagikan 2,5 Kwintal kepada 50 KPM Warga Garut Kota

FOKUS493 views

HARIANGARUTNEWS.COM – Kerjasama dengan Masyarakat Relawan Indonesia (MRI) dan Aksi Cepat Tanggap (ACT) Cabang Garut, Kelompok Sadar Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Pokdarkamtibmas) Bhayangkara Polres Garut gelar bhakti sosial pembagian bantuan pangan berupa paket beras untuk 50 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) warga lanjut usia (lansia) dan kaum duafha serta masker dari Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Garut di wilayah Kelurahan Kota Wetan, Pakuwon dan Sukamentri, Kecamatan Garut Kota, pada Senin (08/02/2021).

Hadir dalam acara, Ketua Pokdarkamtibmas Bhayangkara Polres Garut Igie N Rukmana S Kom, beserta jajaran pengurus Resor dan Sektor, Kepala Cabang ACT Garut, Mohamad Dani Ramdani, Lurah Kota Wetan, Galih Mawariz SE SIP M Si, Ketua Harian MRI Garut, Tim Program dan Humas ACT, Ketua TP PKK Kelurahan, Babinsa Kota Wetan Koramil 1101 Garut Kota Serka Dadang Somantri, Bhabinkamtibmas Kota Wetan Aiptu Misja, Pengurus Pokdarkamtibmas Sektor Garut Kota, dan relawan MRI.

Lurah Kota Wetan, Galih Mawariz, apresiasi kegiatan baksos yang digelar oleh Pokdarkamtibmas Bhyangkara, ACT dan MRI, Senin (08/02/2021).

Lurah Kota Wetan, Galih Mawariz, dalam sambutannya menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada jajaran Pokdarkamtibmas Bhayangkara Polres Garut serta ACT dan MRI, atas gelar bhakti sosial yang dilaksanakan.

“Kami atas nama warga penerima manfaat program dari 3 Kelurahan yakni Kota Wetan, Sukamentri dan Pakuwon sangat berterima kasih, semoga apa yang diberikan bermanfaat bagi warga kami khususnya, umumnya warga Garut Kota yang hari ini menerima bantuan,” ujar Galih.

Galih juga berharap, semoga sinergitas yang dibangun oleh Pokdarkamtibmas Bhayangkara dengan ACT dan MRI Garut, terkait aksi kemanusiaan ini, bisa terus berjalan dengan baik, selaras, tepat sasaran dan terasa manfaatnya bagi masyarakat yang membutuhkan.

Kabid Pendistribusian Baznas Kabupaten Garut, Arif Ulumudin SIP, didampingi Kabid Keuangan Baznas Kabupaten Garut, Karwan Widodo menyerahkan masker kepada Ketua Pokdarkamtibmas Bhayangakra Polres Garut.

Sementara, Kepala Cabang ACT Garut, Mohamad Dani Ramdani menuturkan bahwa, keberadaan lembaga yang dipimpinnya ini memang masih terbilang baru di Kabupaten Garut. Namun kata Dani, kiprah ACT Garut sampai saat ini terus melakukan upaya-upaya dan tindakan aksi kemanusiaan, membantu pemerintah daerah dalam solusi permasalahan sosial.

“ACT ini di Garut baru enam bulan, yang waktu itu pas kejadian bencana di Garut selatan. Banyak respon laporan yang masuk ke kami terkait permasalahan sosial di Kabupaten Garut, termasuk salah satunya dari jajaran Pokdarkamtibmas, terkait warga lansia dan duafha di wilayah Kecamatan Garut Kota,” papar Dani.

Dani berharap, bantuan yang diberikan berupa paket beras tersebut, bisa meringankan beban keluarga penerima manfaat, apalagi dalam situasi ekonomi sedang sulit karena masa pandemi Covid-19.

Pengurus Pokdarkamtibmas Bhayangkara Sektor Garut Kota, Hani Handayani, saat membagikan paket beras 5 Kg dari ACT dan MRI kepada warga Kelurahan Pakuwon.

Ditempat yang sama, Ketua Pokdarkamtibmas Bhayangkara Polres Garut Igie N Rukmana S Kom, berharap warga bisa terbantu dengan paket sembako dari ACT dan MRI tersebut. Dia juga mengimbau warga meningkatkan keamanan lingkungan dan mematuhi anjuran pemerintah untuk mencegah penyebaran virus Corona.

“Diharapkan kegiatan ini dapat meningkatkan kekompakan dan sinergi antara Mitra Polri dari Pokdarkamtibmas, ACT, MRI, dan Baznas guna membantu masyarakat kurang mampu dan menjaga kondusifitas di masa pendemi menuju kehidupan new normal. Selain itu juga diharapkan warga meningkatkan sistem keamanan lingkungan di wilayah masing-masing guna mencegah tindak kriminalitas,” tutup Igie N Rukmana. (Ndy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *