Wakil Komandan KOKAM Garut : Bupati Sangat Jeli Tunjuk Nurdin Sebagai Sekda

FOKUS1,018 views

HARIANGARUTNEWS.COM – Organisasi Kemasyarakatan Pemuda (OKP) Pemuda Muhammadiyah Kabupaten Garut menyambut baik dan mengucapkan selamat atas diumumkannya Bapak Yana Nurdin sebagai Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Garut, yang mana pasca meninggalnya Sekda Definitif sebelumnya, Deni Suherlan pada Mei 2020 lalu, jabatan Sekda Kabupaten Garut hampir 8 bulan lamanya mengalami kekosongan.

Ketua Pemuda Muhammadiyah Garut, Dian, menyampaikan apresiasi langkah Pemerintah Kabupaten Garut dalam proses rekruitment calon Sekda ini. Pihaknya menilai, proses seleksi yang digelar dilakukan secara terbuka dan kompetitif.

“Seleksi terbuka yang dilakukan KASN, membuat kami percaya soal kompetensi, kualifikasi, kepangkatan, pendidikan, rekam jejak hingga integritas dari para calon Sekda ini pasti teruji,” ujar Dian kepada hariangarutnews.com, Senin (01/02/2021).

Wakil Komandan KOKAM Kabupaten Garut.

Sementara, Wakil Komandan Komando Kesiapsiagaan Angkatan Muda Muhammadiyah (KOKAM) Kabupaten Garut, Agus Arisandi SHI menyampaikan Sekda yang dilantik tentu harus mampu menterjemahkan Visi Misi dari Bupati dan Wakilnya, mengingat jabatan Sekda posisinya sangat penting di Pemerintahan.

“Bupati sangat jeli mempertimbangkan Nurdin Yana sebagai Sekda, karena selain kualifikasi person nya, beliau telah teruji masuk ke semua kalangan, di tambah lagi sosok Sekda memang harus loyal terhadap Bupati dan Wakilnya. Dan saya melihat point tersebut di Sekda terpilih hari ini, Sehingga saya kira, segala keputusan dan kebijakan Bupati kedepan akan dilaksanakan dengan baik,“ ujar Agus.

Agus juga menyampaikan ucapan selamat bertugas dan berharap Nurdin Yana setelah dilantik dapat membawa perubahan positif yang signifikan dari sebelumnya, segera bekerja sebagai motor penggerak OPD, terutama untuk menaikkan dan memacu kinerja ASN bawahnya.

“Kami Pemuda Muhammadiyah senantiasa mendukung setiap upaya Pemkab Garut dalam rangka mewujudkan Garut yang Yang Bertaqwa, Maju dan Sejahtera,” pungkasnya. (Igie)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *